Empat Pejabat Daerah di Sumsel Gabung ke Nasional Demokrat - AGUNG POST NEWS

19 Januari 2011

Empat Pejabat Daerah di Sumsel Gabung ke Nasional Demokrat

Palembang, Agung Post
Sebanyak empat Kepala daerah di Sumatra Selatan (Sumsel) bergabung dalam organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem). Hal itu terlihat dari perngukuhan pengurus Nasdem Sumsel yang dideklarasikan, Minggu (16-1) di Hotel Novotel Palembang.
Ketiga kepala daerah yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, yaitu Bupati OKU Timur Herman Deru, Wali Kota Palembang Eddy Santana, Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf, Bupati Musi Banyuasin Pahri Ashari.
Menurut Eddy Yusuf mengatakan bahwa Nasional Demokrat (Nasdem) hanya merupakan organisasi kemasyarakatan di Indonesia yang ingin melakukan restorasi di semua lini.
"Organisasi ini miik rakyat tanpa ada batasan usia dan jenis kelamin, agama maupun ras, yang penting mereka mempunyai tujuang sama untuk memperbaiki apa yang ada di republik ini," ujar Eddy Yusuf.
Sementara itu Eddy Santana Putra yang juga Ketua DPD PDIP Sumsel mengaku bahwa kehadirannya di Nasdem sebagai inisiator karena diminta langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh. "Tujuan Nasdem akan melakukan perubahan, restorasi serta pemulihan terhadap bangsa kita ke arah yang lebih baik lagi," jelasnya.
Menurut Herman Deru, Nasdem merupakan wadah untuk semua golongan. Untuk itu dirinya yakin dalam satu tahun dapat merekrut tiga juta anggota baru. "Pengurus di Nasdem nantinya, merupakan orang-orang pilihan yang memiliki keahlian masing-masing. Nanti saat deklarasi akan ada 45 tokoh Sumsel dari berbagai golongan, lintas agama, jenis kelamin dan lintas partai," ujarnya.
Dikatakan Deru kalau pun nantinya Nasdem ini menjadi partai politik dirinya siap untuk mengemban tugas itu, termasuk memangkan pemilu. "Kalau itu nanti jadi partai politik saya siap untuk memimpinnya, termasuk memenangkannya," ujar Deru optimistis. (mi/ol/ap)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda