Kesulitan - AGUNG POST NEWS

19 Januari 2011

Kesulitan

Sulaiman Uj
Setiap manusia di Dunia ini, semuanya pasti akan mengalami berbagai kesulitan yang selalu dirasakan oleh setiap insan, baik itu berupa ujian maupun cobaan, yang sering kita alami dan kita rasakan di Dunia ini.
Namun kebanyak orang-orang tidak sabar dan tabah atas apa yang dia hadapi dan alami, ada orang yang lari dari masalah dan ada juga orang yang bunuh diri, mungkin menurutnya dengan bunuh diri semua masalah akan terselesaikan, padahal bunuh diri itulah yang akan menambah masalah.
Sesungguhnya Allah akan selalu bersama orang-orang yang bersabar, karena dengan bersabarlah semua masalah akan bisa terselesaikan, dan juga orang yang bersabar tergolang orang yang beriman. Sabda Rasulullah,
Asabru minal iman...
sebagaimana Artinya : Sabar itu sebagian dari pada iman.
Hidup kita dunia ini, tak luput dari berbagai masalah yang sering kita alami,  tergantung kepada kita sendiri bagaimana cara kita menyelesaikan masalah itu. Ilmuan mengatakan bahwa hidup tanpa masalah, hidup ini tak berarti apa-apa, maksudnya karena dengan suatu masalah hidup kita akan lebih baik lagi, karena kita belajar dari setiap masalah yang kita alami.

Sebagaimana Firman Allah. Wabas siril lazi na amanuh wa a'milu solihati an'na lahum tajri min tah tihal anhar.
Sebagaimana Artinya : Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik sesungguhnya, Allah telah menyedikan surga-surga baginya yang terdapat sungai-sungai mengalir didalamnya.
Oleh karena itu, mari kita bersama-sama melatih diri kita untuk bersabar, karena dengan bersabarlah masalah itu akan terselesaikan percayalah, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar, semoga kita semua tergolong orang-orang yang sabar, dan akhirnya akan mendapat kebahagian Dunia dan akhirat. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda