Peringatan HUT Ogan Ilir ke-7 Sukses - AGUNG POST NEWS

19 Januari 2011

Peringatan HUT Ogan Ilir ke-7 Sukses

* Alex Lantik Sekda OI


Peringatan HUT ke-7 Kabupaten Ogan Ilir yang diselenggarakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Jumat (7-1), berlangsung sukses. Acara itu dihadiri Gubernur Sumsel Ir. H Alex Noerdin, SH.  Para pejabat Pemprov Sumsel, Pemkab OI dan warga masyarakat setempat. Di tempat yang sama juga dilakukan pelantikan Sekda Pemkab Ogan Ilir (OI) Drs.H A Nahrowi, MM. Prosesi pelantikan dilakukan usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD ditutup. 




Gubernur dan rombongan tiba di perkantoran DPRD pada pukul 08.40 WIB. Orang nomor satu di Sumsel tersebut disambut Wabup HM Daud Hasyim. Kemudian Alex memasuki lokasi acara didampingi Bupati, Ir.H Mawardi Yahya dan Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi. Tidak ketinggalan tiga Pimpinan DPRD Ogan Ilir yakni Drs. H Iklim Cahya,MM Arhandi Tabroni, SE, dan H Yulian Gunhar, SH.

Saat tiba di lokasi acara, Alex disambut Bujang dan gadis OI serta tarian selamat datang khas daerah tersebut. Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, ruang rapat paripurna DPRD Ogan Ilir boleh dikatakan yang paling sederhana di Sumsel. Sebab sampai sekarang, bupati dan DPRD belum memiliki kantor sendiri.


Ini menunjukkan bahwa bupati lebih mementingkan membangun infrastruktur dari pada membangun kantor bupati dan DPRD. Di daerah lain, baru Kabupaten terbentuk, bupati atau pejabat bupatinya sudah membangun kantor bupati yang megah. Namun hal itu tidak dilakukan Bupati Ogan Ilir.
"Bupatinya memilih membangun infrastruktur di pedesaan dari pada membangun kantor yang megah," ujar Alex.


Sementara itu, Bupati H Mawardi Yahya menambahkan bahwa periode pertama dirinya menjabat sebagai bupati akan menjadi pelajaran baginya dalam memimpin OI pada periode kedua sebagai bupati. Pada periode menjabat sebagai bupati, pemkab akan membangun dengan skala prioritas. "Mana yang lebih penting dibangun akan didahulukan," pungkasnya.****



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

1 comments

Anonim delete 11.58

agung pos cuma punya alamat tapi tak punya no telepon enggak canggih ......