KONI OGAN ILIR GELAR PORKAB KE-I SUKSES LUAR BIASA - AGUNG POST NEWS

18 Februari 2017

KONI OGAN ILIR GELAR PORKAB KE-I SUKSES LUAR BIASA

# MENJADI AGENDA DUA TAHUNAN PEMKAB OI.

BELUM  lama ini,  KONI Ogan Ilir yang dipimpin Drs H Iklim Cahya MM bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir yang diresfon positif PLT Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam. Telah menggelar dengan sukses Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Ke-I Ogan Ilir, yang mengambil lokasi apa adanya di berbagai tempat di dalam kota Indralaya, antara lain, di lapangan bola Pondok Pesanteren Raudotul Ulum Sakatiga, SMA Negeri I Indralaya, Lapangan Volly Ball Persada, Balai Desa Indralaya, dan halaman perkantoran terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Ibukota kabupaten Ogan Ilir Indralaya plus Objek Wisata Pesona Tanjung Senai hampir sebulan diawal tahun 2017 ramai dikunjungi oleh warga Ogan Ilir yang terlibat kegiatan maupun warga non Ogan ilir yang sengaja menonton kegiatan ekspo 2017 dan penyelenggaraan PORKAB Ke-I Ogan Ilir. 


Plt Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam, saat pembukaan dan penutupan Porkab Ke-I Ogan Iliir Januari 2017 kemarin, melalui Koni Ogan Ilir, menekankan kepada para atlit serta pembina dan pelatih cabor-cabor untuk lebih giat dalam beraktivitas olah raga bidangnya, tingkat  pelatihan dan pembinaan guna meraih prestasi yang berkualitas dengan menjunjung tinggi sportifitas laga. Dan Katanya, Inshaa’Allah kedepan ini Pemkab Ogan Ilir bekerja sama dengan Menpora dan Koni Pusat akan membangun gedung Olahraga yang megah. Artinya, kita akan mempersiapkan lahan gedung tersebut secepatnya sehingga minimal pada penyelenggaraan Porkab Ke-II sudah memanfaatkan gelora tersebut, harap Ilyas.
Sementara Ketua Koni Ogan Ilir, Drs H Iklim Cahya MM, kepada “Agung Post” menerangkan, kegiatan Porkab Ke-I OI intinya mencetak atlit-atlit lokal untuk ikut laga diberbagai kegiatan olah raga di dalam negeri maupun luar negeri kalau  mungkin, yang jelas Ogan Ilir mempersiapkan para atlit andalan dari berbagai cabor untuk berlaga di Pekan Olaha Raga Provinsi (Porprov) Sumsel, bulan Nopember 2017 mendatang, kata Iklim.
Dan lanjutnya, untuk menghadapai laga di Porprov Sumsel nanti, kita tetap akan mengirim para atlit yang berhasil memenangkan pertandingan di Porkab Ke-I Ogan Ilir, kemarin.  Namun, mereka tetap kita TC untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi lawan-lawan main di Porp[rov nantinya. Dan katanya, walau mereka berhasil di Porkab kemarin, kalau dalan TC nanti dipandang tidak memenuhi persyaratan atau gurur, maka mereka tidak bisa  ikut ke Porprov, artinya penentuan ikut tidak ikut mereka tergantung hasil seleksi di TC nantinya. Maka itu, tegas Iklim, kita berharap para atlit yang sudah berhasil di Porkab kemarin agar terus berlatih dan berlatih untuk mempersiapkan diri guna menghadapi lawan-lawan tangguh di Porprov nantinya.
Berdasakan catatan yang dihimpun “Agung Post” penyelenggaraan Porprov Sumsel Nopember 2017 nanti terdapat sekitar 24 cabor, sementara Porkab ke-I Ogan ilir, kemarin, hanya mempertandingkan 14 cabor, untuk memenuhi kekurangan tersebut kalau dana memungkinkan,  Koni Ogan Ilir, akan mengadakan selekkab / TC sekitar bulan Maret atau Mey 2017 mendatang, terang Iklim antusias.(Tim/ap)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda