MERAKYAT MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT - AGUNG POST NEWS

10 Februari 2017

MERAKYAT MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT



H Ilyas Panji Alam
SELAMA  9 bulan 17 hari (9B17H) Kabupaten Ogan Ilir dipimpin Plt Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam (IPA) setelah dilantik tanggal. 21 Maret 2016, di Ruang Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, selama itu pula IPA melakukan perjalanan keluar masuk kecamatan dan pedesaan guna mencari masukan langsung guna menata kabupaten ogan ilir kedepan, bahkan sebulan terakhir orang nomor satu di kabupaten Bumi Caram Seguguk OI ini telah mendefinitipkan sekitar 700 orang kades lebih hasil dari gagasannya yang  menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak dalam kabupaten Ogan Ilir, dua bulan lalu. Selain itu, belum lama ini, PLT Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, telah menyegarkan para pejabat dilingkungan dinas instansi Pemkab Ogan Ilir dengan mengalih tugaskan pejabat untuk memberi semangat kerja agar meningkatkan pelayanan dan mengembangkan pola pembangunan fisik non fisik  di kabupaten Ogan Ilir, kedepan. “Sempat ada pernak pernik saat penyegaran kala itu namun itulah dinamikanya”. 

Bukan hanya itu Orang Nomor Satu “Pejabat Politis Tertinggi” di Kabupaten Ogan Ilir, Plt Bupati OI, Ilyas P Alam juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak luar dan dalam negeri, seperti baru-baru ini menerima hibah alat-alat besar untuk kepentingan pekerjaan umum dan lainnya dari negeri jepang. Bukan hanya, belum lama ini juga, PlT Bupati melauching pengembangan 1000 wirausaha UMKM sebagai cikal bakal andalan Pemkab Ogan Ilir guna mengembangkan dunia usaha untuk kesejahteraan masyarakat, ini merupakan progam memenuhi janji saat kampanye dulu, tutu Ilyas.


Beberapa hari lalu “AgungPost” sengaja bertandang ke Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, di Komplek Perkantoran Terpandu Tanjung Senai, setelah ngobrol seputar berbagai strategi yang akan diterapkan guna mengembangkan berbagai bidang pembangunan di kabupaten ogan ilir kedepan. Disela obrolan saat itu, sempat ditanya suka duka selama memangku jabatan PLT Bupati, sambil tersenyum dia mengatakan, suka duka itu adalah resiko memegang jabatan. Tapi, katanya, yang jelas banyak sukanya, dukanya saya anggaplah ujian untuk  jadikan pengetahuan agar dapat berbuat lebih baik dimasa datang, cetus Ilyas dengan gayanya yang familyer.

Dalam satu kesempatan PlT Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, pernah bercerita seputar perjalanan karir politiknya, selain menceritakan dia pernah terpilih menjadi anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) dua priode pasca peralihan Orba ke Era Reformasi beberapa periode silam. Putra berdarah Rambang Kuang ini  juga mengatakan, segala sesuatu yang terjadi dalan hidup ini harus kita hadapi dengan penuh kesabaran dan tawakal, karena semua itu pasti kehendak yang kuasa, dan ketika kita mengalami kegagal total, ujarnya, hadapi saja dengan tenang sabar dan secara perlahan-lahan bangkit dan terus berjuang untuk menata kehidupan selanjutnya. “Doeloe katanya, saya pernah gagal dalam berkompetisi melalui pemilihan legislatif tingkat provinsi sumsel, namun dengan bekal keyakinan, Allah swt pasti punya rencana lain yang lebih baik, ternyata tidak begitu lama dari masa kegagalan kala itu, saya ikut pilkada ogan ilir sebagai wakil bupati, dan dalam perjalanannya yaaa jadi lah seperti sekarang,” tuturnya mengisahkan. Artinya, apapun suka duka dalam proses menjalani kehidupan ini kita terima dengan sabar dan teruslah berusaha bangkit, disamping itu, tandas Ilyas, kita harus meningkatkan iman dan taqwa serta terus bedoa agar kita selalu dalam lindungan dan ridhoNya, dan katanya menambahkan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Maka itu, kita harus merakyat untuk memberi manfaat, cetusnya seraya mengakhiri ceritanya. Ok yaa, selamat ultah ke-13 ogan ilir mari bersama-sama meningkatkan berbagai bidang pembangunan, tandasnya serius.

Ada tiga komentar yang dikirim secara spesial dari tiga orang camat berkenaan dengan kinerja 9B17 H, Ilyas Panji Alam PLT Bupati Ogan Ilir, seperti kata Sarnubi Camat Kandis, menurutnya Pak Ilyas sebagai pemimpin daerah selama masa waktu 9B17H cukup menarik perhatian kita dan masyarakat, apalagi beliau cukup suka belak-belakang ya-atau tidak dalam menerapkan sesuatu selain itu pak Ilyas agamis dalam kesehariannya. Sedangkan, sosok PLT Bupati Ogan Ilir, Ilyas P Alam dimata Camat Rambangkuang, Rozali, beliau termasuk orang tegas dalam bersikap tapi pamilyer ketika memberikan petunjuk tugas-tugas pemerintah terutama menyangkut pelayanan. Jadi sebagai pejabat publik loyalitas kepada pimpinan sangat penting. Tapi, ingat loyalitas bukan berarti menjilat, artinya, dalam hal hubungan bawahan dan pimpinan sinkronisasinya haris terjalalin guna menyukseskan berbagai program, cetus Rozali.  

Sementara Camat Payaraman, H Sueb berpendapat senada dengan dua Camat tadi . Tapi katanya, kalu saya melihat Pak PLT Bupati kita ini cukup lincah, dan gagasannya untuk menatap ogan ilir kedepan cukup bagus dan sasarannya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka itu, kata Sueb, pola pikir beliau harus kita kaji dan sikapi secara cermat agar hasilnya maksimal sesuai dengan tujuan akhir yang dimaksudkan, terang Camat Payaraman singkat. (tim-ap)   

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda