Walaupun Blanko El-KTP di OI Kosong, Capil Tetap Berikan Pelayanan Maksimal - AGUNG POST NEWS

02 Maret 2017

Walaupun Blanko El-KTP di OI Kosong, Capil Tetap Berikan Pelayanan Maksimal





WALAUPUN Kemendagri telah berjanji secara tertulis melalui surat dinas resmi bahwa blanko el-ktp akan dikirim  bulan Oktober 2016 lalu, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Tapi,  dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir beserta para petugas operator  di 16 Kecamatan. Terus memberikan pelayan prima kepada masyarakat yang ingin melaksanakan rekam el-ktp . Demikian Kepala dinas Kependudukan Catatan Sipil, Ahmad Luffi, Sos, MM kepada “ap-ol” di ruang kerjanya, Rabu, (010317), kemarin.
Masih katanya menjelaskan, sekalipun blanko el-ktp asli belum tersedia bagi yang memerlukan pelayanan identitas resmi telah disediakan surat keterangan yang bisa diberlakukan dimana saja dengan masa berlaku tiga bulan. Apabila surat keterangan tersebut habis dan blanko el-ktp belum datang tetap kita perpanjang lagi sesuai batas waktu ketentuan tersebut, tutur Lutfi.  
Dalam upaya menggiatkan dan memaksimalkan kinerja para operatot yang  berjumlah 50 orang dan tersebar di 16 kecamatan , terangnya, Pak Bupati,  Ilyas P Alam, telah meningkatkan honor tenaga honoris dari Rp350ribu per bulan, menjadi Rp1juta per bulan, sedangkan bagi PNS yang bekerja dibagian itu diberikan tunjangan. Maka itu, setiap bulan kita mengadakan rakoor sekaligus menilai kinerja mereka, bagi yang tidak bekerja maksimal sesuai harapan dengan terpaksa kita harus mengelurakan dan menggantinya dengan orang lain, tegas Lutfi bersemangat.

Ketika ditanyakan jumlah pemegang el-ktp di kabupaten Ogan ilir. Lutfi menegaskan, secara detil dan pasti belum bisa dihitung karena permohonan masyarakat minta el-ktp  angkanya setiap hari terus bertambah. Tapi, dekument angkanya secara detil terdata di komputer operator, yang jelas dari 30 ribu kebutuhan blanko el-ktp kita mintakan 45ribu blanko, hal itu untuk mengantisifasi kekurangan dan penambahan jumlah permohonan el-ktp, ungkap Lutfi.  (tim-“ap-ol”). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda