Bupati ME H Muzakir: Gelar Harus Dipertanggung Jawabkan Wagub Dukung YP Serasan Jadi Universitas - AGUNG POST NEWS

16 April 2017

Bupati ME H Muzakir: Gelar Harus Dipertanggung Jawabkan Wagub Dukung YP Serasan Jadi Universitas


Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki didampingi Bupati Muaraenim, H. Muzakir Sai Sohar, Wabup H. Nurul Aman, Ketua YP Serasan, H. Riswandar dan Wakil Ketua DPRD Muaraenim, Dwi, foto bersama lulusan terbaik dari tiga Sekolah Tinggi YP Serasan, selepas prosesi wisuda, Rabu kemarin.


WAKIL Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki mengapresiasi perkembangan Lembaga Pendidikan Yayasan Perguruan (YP)  Serasan Muaraenim yang telah banyak menghasilkan lulusan dari berbagai jurusan. Untuk itu, orang nomor dua di Sumsel ini berharap, YP Serasan yang selama ini sebagai sekolah tinggi segera berubah menjadi universitas. Pernyataan ini disampaikan Wagub Ishak Mekki ketika menghadiri wisuda 194 sarjana baru yang dilahirkan oleh YP Serasan dari tiga sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Teknik, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Rabu kemarin. Peningkatan status ini, kata Ishak, sangat perlu guna mendukung perkembangan dunia pendidikan di daerah ini dan di Sumsel. "Sekolah Tinggi YP Serasan sudah memiliki fasilitas yang cukup dan sangat layak jika ditingkatkan menjadi Universitas. Mudah-mudahan keinginan ini dapat diwujudkan untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di sini," kata Ishak dihadapan wisudawan dan wisudawati. Dia mengharapkan agar Pemkab Muaraenim dapat memberikan suport kepada YP Serasan untuk meningkatkan pendidikan di Muaraenim. Karena, lanjutnya, pendidikan dapat meningkatkan harkat dan drajat serta ekonomi keluarga. Dengan semakin baiknya pendidikan masyarakat, maka akan bertambah baik juga tingkat perekonomian masyarakat.
Bupati Muaraenim, H. Muzakir Sai Sohar mengatakan, bahwa kegiatan wisuda yang dilakukan ini merupakan akhir dari puncak perjuangan belajar para mahasiswa. Meski demikian, dia mengimbau kepada sarjana yang diwisuda agar jangan berbangga hati dulu. "Menyandang status bukan hanya sekedar untuk dibanggakan, tetapi harus dipertanggungjawabnya. Artinya para sarjana harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan,” himbaunya. Di tempat yang sama, Ketua YP Serasan, H Riswandar SH MH, bahwa perguruan yang dipimpinnya sebelumnya banyak kekurangan karena terbatasnya anggaran. Namun semua itu berhasil dilalui dengan baik  dan saat ini yayasan yang dipimpinnya terus berkembang.
Acara wisuda yang berlangsung di halaman gedung YP Serasan tersebut dihadiri juga Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, H. Muzakir Sai Sohar dan H. Nurul Aman, seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tehnik (STIT), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH). Selain itu hadir juga Rektor Universtiras Sriwijaya Prof.Dr.Ir .H. Anis Saggaff, MSCE yang turut memberikan kuliah pembekalan kepada alumni. Serta  Ketua YP Serasan, H Riswandar SH MH dan Sekretaris YP Serasan, Yandra Iskandar. Kemudian hadiri juga para orang tua mahasiswa yang menyaksikan prosesing wisuda tersebut. (Adv/her/“Ap-news”).


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda