BUPATI OKI SERING BLUSUKAN Makan di Warung Dengar Aspirasi Masyarakat - AGUNG POST NEWS

17 April 2017

BUPATI OKI SERING BLUSUKAN Makan di Warung Dengar Aspirasi Masyarakat


Bupati OKI H Iskandar SE membaur bersama rakyatnya..foto dok-"ap-news"
  
DISELAH-selah kesibukannya melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah kabupaten OKI,  ternyata H Iskandar acapkali memantau kegiatan masyarakat yang dipimpinnya melalui blusukan ke warung-warung pinggiran milik warga.
Dengan mendatangi warga seperti ini menurut Iskandar membuat dia jadi tahu apa yang harus dilakukan kedepannya khususnya dalam membangun ekonomi masyarakat jelasnya.
"Ini rutinitas biasa, kalu di warung seperti ini lebih santai dan saya jadi tahu semua keluhan masyarakat khususnya di kalangan bawah agar apa yang menjadi target kami sebagai pemimpin benar-benar dapat dirasakan semua lapisan masyarakat OKI, " terang Bupati OKI H Iskandar, ketika makan siang di warung Bu Maryam di Kota Kayuagung, belum lama ini. Menurutnya masih banyak program pembangunan yang belum dia tuntaskan seperti permasalahan infrastuktur jalan dan lainnya. “OKI ini luas hingga pembangunan tidak bisa serta merta, apalagi terkait jalan. Jalan yang menjadi tanggungjawab kabupaten sangat panjang sehingga pembangunannya harus kita lakukan bertahap,” uturnya sambil menikmati hidangan yang disediakan pemilik warung. Namun demikian kata orang nomor satu di OKI itu, pemerintah Kabupaten OKI sudah menuntaskan berbagai program andalan seperti, satu desa satu Koperasi, satu desa satu Paud, kita juga saat ini merupakan salah satu penyumbang terbesar gabah di Sumsel, sedangkan program lainnya kita terus melakukan berbagai gebrakan agar masyarakat OKI kedepan kesejahteraannya  terus meningkat sehingga Kabupaten OKI Mandiri terwud, terang Iskandar optimis.
"Kedepan jika dana cukup Kabupaten OKI akan membangun pusat kuliner yang dibuka setiap sabtu dan minggu hali ini bukan saja untuk membangun perekonomian masyarakat lebh dari itu aktivitas ini diharapkan dapat menarik wisatawan untuk melihat dari dekat kehidupan masyarakat OKI yang sejahtera, ujarnya.
Sementara itu Sekda OKI, H Husin, Spd MM mengatakan, sebenarnya aktivitas blusukan Pak Bupati kita seperti ini sudah sering beliau lakukan namun banyak tak terpantau oleh media saja. Hal ini lanjut H Husin, salah satu trik Pak Iskandar untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat sehingga pemerintah kabupaten OKI dapat dengan segera menyelaraskan pembangunan yang berdaya guna, terang Sekda OKI itu.  Sebenaranya kata H Husin, Pak Bupati ingin apa yang menjadi program Pemerintah OKI benar-benar dapat menyentuh kepentingan dan dirasakan masyarakat OKI, maka itu apa yang beliau dapatkan secara langsung dari masyarakat di blusukan ini dapat dijadikan acuan pemerintah dalam menyusun program pembangunan yang bertujuan agar pada gilirannya nanti masyarakat OKI akan sejahtera dan mandiri. Sementara itu,  Maryam warga Kayuagung OKI merasa senang karena warung makan yang hanya sebesar 3X4 m tersebut didatangi orang nomor satu di OKI.  "Kami sempat terkejut lantaran warung kecil kami dikunjungi Bupati OKI tanpa menggunakan mobil atau berjalan kaki," ujar Maryam bangga.
 Kami berharap, serga Maryam, agar Pak Iskandar mencalonkan kembali sebagai Bupati OKI dan saya yakin beliau akan terpilih lagi, selain itu, cetusnya, kalau Pak Iskandar masih Bupati OKI, beliau akan menuntaskan visi misinya dalam membangun OKI," ujarnya. Hal senada juga dikatakan, Ujang warga pampangan OKI, bukan hal yang baru Pak Iskandar mampir ke warung-warung makan kecil dan menyelusuri warga, ujarnya. "Di pasar pampangan saja sudah beberapa kali beliau mampir dan menanyakan langsung keadaan kami, " kata Ujanya.
Tentu kami berharap beliau dapat kembali melanjutkan perjuaangannya dalam membangun Kabupaten OKI ini kedepannya, harapnya. "Kami butuh pemimpin yang mengerti kami dan memperhatikan keluh kesah kami masyarakat," jelasnya. Pantauan dilapangan Bupati OKI Iskandar, tanpa ditemani staf khusus dan media tertangkap kamera blusukan ke warung-warung kuliner dengan berjalan kaki sambil menghampiri warga seperti tukang ojek dan lain-lain. Demikian Humas Pemkab OKI Adi kepada “AP-NEWS” Jum’at (140417) kemarin. (adv-”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda