Ishak Mekki Janji Bangun Jalan Pulaurimau - AGUNG POST NEWS

09 April 2017

Ishak Mekki Janji Bangun Jalan Pulaurimau

Percakapan dibuka. 1 pesan telah dibaca.


 KEPRIHATINAN Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki terhadap rusak parahnya sejumlah ruas jalan di Sumsel, tak terkecuali jalan yang menuju Kecamatan Pulaurimau, Kabupaten Banyuasin dilontarkannya, Selasa kemarin, di hadapan ribuan masyarakat setempat dalam acara istighosah dan tablig akbar di Desa Wonosari. “Saya prihatin dan sedih melihat kondisi daerah ini yang sangat minim infrastruktur terutama jalan-jalan yang baik untuk menghubungkan antar-desa di wilayah ini maupun dari wilayah ini ke luar termasuk ke ibukota, Palembang,” kata Ishak mengawali sambutannya.
Untuk itu pula, lanjutnya, jika kelak saya dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat daerah ini, terutama masyarakat di sini untuk memimpin Sumsel pada tahun 2018 mendatang, saya berjanji, saya akan memprioritaskan pembangunan jalan bagi kawasan ini. “Masyarakat di sini boleh pegang janji saya ini dan boleh tagih,” kata Ishak Mekki disambut histeria ribuan masyarakat yang datang dari 29 desa se Kecamatan Pulaurimau. Mantan Bupati OKI dua periode ini menyatakan, bahwa melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan di kawasan Pulaurimau ini, dia meminta kepada para anggota DPRD Provisnsi maupun DPRD Kabupaten Banyuasin yang hadir terutama dari Partai Demokrat yang dia pimpin untuk segera turun dan berkoordinasi pula dengan berbagai perusahaan swasta yang bergerak di daerah ini untuk memikirkan kondisi jalan tersebut.
“Sebagai Ketua Partai Demokrat Sumsel, saya minta bagi anggota DPRD yang hadir di acara ini untuk turut serta memperhatikan kondisi jalan yang begitu memprihatinkan ini,” tegas Ishak disambut tepuk tangan riuh warga yang hadir. Wagub Ishak Mekki, menambahkan, jika tidak segera diantisipasi keadaan ini, bukan tidak mungkin akan menimbulkan dampak bagi masyarakat di sini, seperti kecelakaan melonjaknya harga kebutuhan pokok akibat tersendatnya arus perekonomian di daerah ini dan dampak lain adalah, rawan kejahatan.Tablig akbar dan istighosah yang dipusatkan di Desa Wonosari tersebut dalam rangka memperingati isro’ mikraj dan HUT ke 33 desa-desa transmigrasi yang diawali dengan  berdirinya Desa Wonosari. Sebagai penceramah dalam acara tersebut, warga sengaja mendatangkan ustadz dari Purworejo, KH. Akhmad Chalwani dan Rois Surya NU Banyuasin, KH. Ali Mukhsin. Hadir juga sejumlah anggota DPRD baik DPRD Provinsi seperti MF. Ridho, maupun DPRD Kabupaten Banyuasin, Ali Mahmudi, Darul Qutni, Ari, dan para Kades se Kecamatan Pulaurimau. (her-"apa-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda