Bupati Pali Lantik Pengurus Karang Taruna - AGUNG POST NEWS

17 Mei 2017

Bupati Pali Lantik Pengurus Karang Taruna

 

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, mengukuhkan dan melantik Devi Haranto.SH.MH. sebagai Ketua Karang Taruna dan pengurus Karang Taruna Kabupaten PALI periode 2016 – 2021, pelantikan dipusatkan di Gedung Asendora komperta pendopo rabu.(170517). Heri Amalindo dalam sambutanya mengatakan Karang taruna merupakan komponen penting dalam masyarakat, yang merupakan wadah organisasi, wadah untuk mengkaderisasi generasi muda, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dengan komitmen gerakannya dibidang kesejahteraan. Dan Bupati mengharapkan agar kedepan karang taruna mampu menunjukkan keberadaannya dan lebih eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, yang memiliki jiwa kesetiakawanan sosial, tanggap dalam menyikapi perubahan, mengambil bagian dalam pendampingan dan advokasi, sinergitas dalam menangani permasalahan sosial, serta dapat mendukung program- program Pemerintah Kabupaten PALI dalam pembangunan bidang pendidikan, dibidang kesehatan, dibidang keagamaan, dibidang infrastruktur jalan, serta pembangunan ekonomi di bidang UMKM. Selain itu juga Bupati mengatakan Karang taruna adalah pelopor generasi muda dalam mendorong pembangunan didesa dan kelurahan harus mampu menyesuaikan dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, dengan kata lain tidak ada kata berhenti untuk kesejahteraan rakyat.
"Dengan adanya karang taruna ini, bisa berperan aktif mendukung semua program pemerintahan, yakni membantu membrantas narkoba dan hal lainnya, apalagi spirit pemuda sangat bagus, hanya saja bagaimana membimbingnya dengan baik," Terang Bupati.
Terpisah ketua karang Taruna Kabupaten PALI, Devi Harianto SH MH, banyak mengucapkan terima kasih kepada bupati Pali, Heri Amalindo yang telah mendukung semua program karang taruna, menurutnya tanpa adanya dukungan dari pemerintahan apa yang diharapkan tidak akan tercapai serta dirinya siap mendongkrak pemikiran pemuda, untuk mengobarkan semangat membantu pemerintahan kabupaten PALI.
"Peran pemuda sangatlah dibutuhkan, bukan hanya bidang olahraga saja, akan tetapi banyak bidang yang harus di dongkrak oleh pemuda, ” tutur Devi Harianto yang juga wakil ketua DPRD kabupaten Pali ini.
Sementara dalam kesempatan itu Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan SStp MSi, mengajak karang taruna berperan aktif dalam segala program pemerintah diungkapkannya bahwa dengan adanya karang taruna ini, bisa mendongkrak kemajuan pemuda, serta mendukung visi dan misi bupati, yakni Pali Cemerlang Sumsel Gemilang dengan tujuan agar kabupaten berjuluk Bumi serepat serasan makin dikenal lebih luas, dan mewujudkan kepedulian karya dan kesetiakawanan.
Dalam kegiatan ini, selain dihadiri oleh ketua karang taruna Provinsi Sumsel juga tampak ketua karang taruna kota prabu mulih serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab PALI, kepala desa, karang taruna kecamatan, desa/kelurahaan sekabupaten PALI. (st-“ap-news”).

 

 

 


 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda