Hut Kabupaten Pali ke 4 TH 2017 Meriah Dibawah Kepemimpinan Heri Amalindo Pali Mulai Menggeliat - AGUNG POST NEWS

10 Mei 2017

Hut Kabupaten Pali ke 4 TH 2017 Meriah Dibawah Kepemimpinan Heri Amalindo Pali Mulai Menggeliat




DALAM rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ke-4 yang jatuh pada tanggal, 22 April  2017, kemarin, dilaksanakan melalui paripurna ke-II  DPRD Pali yang berlangsung di Gedung Asendora Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi. Prosesi Paripurna berjalan khidmat dengan mengusung thema “Wujudkan Pali Cemerlang Sumsel Gemilang Dengan Visi Serasi Nian”.   
Sidang paripurna dibuka langsung  Ketua DPRD Pali, Drs H Soemargono, dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo MM, Ketua Presedium  Pembentukan Kabupaten Pali, H Anwar Mahakil, Tokoh Masyarakat H Nang Ali Solihin, Ketua DPRD Sumsel, Giri Rahmanda Kiemas, para anggota DPRD Pali dan Sumsel, serta jajaran SKPD, FKPD, tokoh masyarakat serta elemen dan undangan lainnya.
Dikesempatan tersebut Ketua DPRD Pali mengatakan, rapat paripurna ke-II tahun 2017  ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten penukal abab lematang ilir ke-4.  Maka itu, melalui rapat paripurna istimewa ini kami  mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir, dan dengan bertambahnya umur kabupaten pali mari kita bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, DPRD kabupaten pali serta seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama  berpikir dan bekerja memajukan  Pali Bumi Serepan Serasan, sesuai dengan bidang kita masing-masing.
Sementara  Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan,  bersamaan dengan Hari jadi Pali kali ini,  Sebagai KDH Provinsi saya sangat mengapresiasi kinerja semangat dan kerja keras saudara Bupati Pali H Heri malindo, yang telah berhasil melakukan berbagai pembangunan di berbagai sektor  seperti, bidang pembangunan fisik, pendidikan, kesehatan, ekonomi serta infrastruktur jalan dan jembatan. Beberapa kemajuan ini dibuktikan  dengan berbagai penghargaan yang diraih kabupaten Pali dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, cetus Alex bersemangat.

Dan lanjutnya, sebagai Kabupaten baru, PALI  harus bisa menarik minat investor untuk berinvestasi. karena jika hanya mengandalkan APBD tidak akan cukup untuk membangun daerah.
 Dalam usianya yang terbilang masih sangat muda, tutur Alex,  kabupaten PALI memang sudah jauh menunjukkan perubahan dalam hal pembangunan.  Namun, jika pembangunan hanya mengandalkan dana yang berasal dari APBD saja maka hasilnya tidak akan maksimal. Maka itu, sekali lagi saya mengatakan dan menyarankan agar cari jalan meraih investor untuk berinvestasi di Pali, tegas Gubernur..
Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, dalam laporannya menyampaikan, saya  bersama Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony terus berusaha meningkatkan berbagai sektor baik di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, keamanan dan infrastruktur. Karena maju mundurnya kabupaten Pali selama lima tahun ini merupakan tanggung jawab kami sebagai pemipin Pemkab Pali  yang tentunya untuk memenuhi tanggungjawab itu kita akan bersama-sama DPRD dan masyarakat serta elemen-elemen yang ada, tegas Heri.
“Kami akan terus melakukan peningkatan kemajuan disetiap sektor seperti status jalan dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi seperti dari PALI menuju Musi Rawas, PALI menuju Muba dan PALI menuju Prabumulih,” ujarnya.
Sedangkan menurut Nang Ali Solihin tokoh masyarakat Pali, kepada “Agung Post” usai paripurna mengatakan, melalui semangat yang tinggi langkah yang cepat dan tangan yang dingin Pak Bupati Pali Heri Amalindo, Pali pasti maju dan berkembang, yakin dech, sekarang sudah mulai menggeliat, tuturnya singkat. (adv/st-ap).


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda