PLT Bupati OI H Ilyas P Alam Kunker Naik Triil Pejabat Yang Tak Mendukung Progam Bisa Dipecat - AGUNG POST NEWS

25 Mei 2017

PLT Bupati OI H Ilyas P Alam Kunker Naik Triil Pejabat Yang Tak Mendukung Progam Bisa Dipecat

MEMBUKTIKAN sesuatu informasi harus dilihat dengan kasat mata, dan tidak boleh hanya mendengar cerita dan melihat foto-foto saja, apalagi sekarang zaman canggih yang segala sesuatu bisa di akses dan dimodifikasi melalui internet plus media sosial. Tapi, kalau kita melihat secara langsung dan menjalani serta menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Nach, apa yang terjadi dari hasil investigasi itu, baru kita kaji dan pikirkan bagaimana mengatasinya untuk diperbaiki secepatnya. Demikian PLT Bupati Ogan Iiliir, H Ilyas P Alam, kepada pers disela-sela kunjungan kerja dan monitoring jalan-jalan yang hancur di kawasan 16 desa di Kecamatan Rambangkuang dan  Muarakuang, Payaraman dan Lubuk keliat
yang  secara langsung, dengan menaiki kendaraan roda dua (motor) bersama hampir 200ratusan buah sepeda motor, yang terdiri dari dinas instansi terkait dan masyarakat.
Di desa Kuangdalam desa asal PLT Bupati OI, Ilyas P Alam, Ilyas menjelaskan, seputar isu yang berkembang hangat akhir-akhir ini baik melalui pembicaraan masyarakat kaki lima maupun melalui media sosial face boks (FB), Twiter dan lainnya, berkenaan akan segera dilantiknya PLT menjadi Bupati Depinitif. Menurut H Ilyas P Alam, sambil sedikit berseloro mengatakan, tak ada bedanya  antara keduanya itu, kalo plt tunjangannya Rp300 ribu, depinitif Rp.570 ribu..heee..soal kebijakan demikian juga, biasa saja kalau ada pejabat yang tidak mau mendukung program yang telah dirancang, maka yang bersangkutan bisa kita usulkan pecat..artinya, plt dan depinitif tak ada pengaruh dalam mengambil kebijakan, tegasnya.
Menurut informasi yang dari sumber yang dipercaya PLT Bupati Ogan Ilir, H Ilyas P Alam, akan dilantik depinitip dalam waktu dekat, pasca kabulnya permohonan Mendagri ke MA terhadap ditolaknya tuntutan AW Nopiadi (opi).
Kunker bersepeda motor PLT Bupati OI dan rombongan, Rabu, (24-05), menarik perhatian dan simpatik masyarakat yang desanya di lewati sang Pemipimpin mereka, apalagi PLT Bupati disetiap desa yang dilaluinya memperlambat jalannya kendaraan. Sehingga, sorak sorai dan ucapan selamat tak henti-hentinya di pekikan warga desa yang melihat totonan gratis dilakukan oleh seorang Bupati atau pemimpin daerah. Demikian Camat Rambangkuang, Rozali, SPd, kepada “ap-news” saat diminta komentarnya kemarin.
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Diknas Ogan Ilir, Islah Corie, yang ketika itu menyambut dengan hangat kehadiran PLT Bupati Ogan Ilir, H Ilyas P Alam, di desa Tanjung Bulan, yang persis seorang pembalap kawakan, karena pakaiannya yang mirip Rosi Valantino si pembalap internasional itu loh, tutur Islah.
“inilah sosok pemimpin kita, Pak Ilyas P Alam cepat menyerap dan mengimplementasikan program presiden RI Jokowi, untuk perbaikan daerahnya,” saya salut. Dan lihat saja masyarakat dalam sambutannya ketika melihat kehadiran Pak Bupati Ilyas dengan dengan kondisi yang terlihat gagah dan bersamangat mengendarai sepeda trilnya, sambil berjalan pelan melepas senyum ramah kepada warganya, cetus Islah.
Komentar positif juga datang dari Marwansyah Al Fatih, Tokoh Pemuda Ogan Ilir, saya merasa bangga dan mengapresisasi apa yang dilakukan Pak Bupati Ogan Ilir yang mengajak semua SKPD untuk touring pakai sepeda motor sehingga mereka tahu kesulitan masyarakat yang sebenarnya akibat rusaknya jalan. Dan katanya lagi, saya sependapat dengan Pak Bupari Ilyas, bila ada  SKPD masih bermuka dua dan  tidak serius terhadap programnya, supaya mereka dipecat saja. Karena yang ingin berjabatan cukup banyak mengantri, tegasnya singkat.         
Turut menyambut kadatangan rombongan triil PLT Bupati Ogan Ilir, H Ilyas P Alam, di desa Tannjungbulan, Kecamatan Rambangkuang, antara lain hmsyarifudinbasrie Pimpinan Umum Sk Agung Post yang juga Ketum Ormas Sukoi Ogan ilir putra desa TambanganRambang, Marwansya AlFatih Tokoh Pemuda Ogan ilir asal desa setempat, Islah Corie Kadiknas Ogan Ilir putra asal Desa TambanganRambang, Hazairin Kapolsek Muarakuang putra asal Tanjung Bulan dan anggotanya, Rozali Yazid Camat
Rambangkuang putra asal Tambanganrambang, Damsir Kades Tanjung bulan blasteran Tambanganrambang – Tanjung bulan, Firmansyah SE Ketua Komcam Golkar Kecamatan Rambangkuang putra asal Tanjung Bulan, Abudardak tokoh masyarakatTambangan Rambang, Kepala Puskesmas Rambangkuan dan personilnya, Danramil Muarakuang dan anggotanya, Kapolpos Rambangkuang dan anggotanya. Gunadi Azah Sekcam Rambangkuang, mereka telihat sangat bersemangat dan gembira  menanti dan menyambut kehadiran PLT Bupati Ogan Ilir, H Ilyas P alam sang putra kecamatan Rambangkuang, dan mempunyai harapan besar untuk perubahan kecamatan Rambangkuang khususnya dan Ogan ilir pada umumnya. (tim “ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda