Dinsos PALI Bagikan Sembako Bagi PMKS - AGUNG POST NEWS

11 Juni 2017

Dinsos PALI Bagikan Sembako Bagi PMKS



MOMENTUM  Ramadan menjadi waktu yang tepat dipilih Dinas sosial Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menyalurkan bantuan paket sembako bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dibumi serepat serasan.Paket sembako ini Menurut Kepala Dinas Sosial PALI, Sumarwan melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Endang Yuni Safitri, disalurkan secara bertahap selama bulan Ramadan, Bantuan paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, susu, mie instan dan teh celup.
"Momentum Ramadan merupakan saat yang tepat menyalurkan bantuan paket sembako dimana biasanya kebutuhan akan sembako meningkat sedangkan harga sembako dipasar cenderung mahal," ujar Endang kepada Ap-News didesa tanah abang Jaya rabu (762017).
Dikatakannya bahwa Dinsos selalu menggunakan Sistem dengan istilah jemput bola atau datang langsung kerumah rumah yang berhak menerima paket sembako, bertujuan untuk pelayanan terhadap masyarkat miskin, dapat terpantau langsung dan ke akuratan data dalam menentukan kriteria Masyarakat Miskin di Kabupaten PALI dan tidak hanya menerima data saja.

"Setelah kita mendapat data pihak kita turun langsung dari rumah ke rumah yang ada didesa untuk antar sembako, sesuai data, jadi masyarakat tidak perlu mengambil sendiri bantuan ke ibu kota kabupaten atau kantor kecamatan," Kata Endang. Seperti terpantau AP-News, rabu (762017) sore Dinsos PALI menyambangi langsung puluhan warga desa Tanah Abang Jaya kecamatan Tanah Abang sambil membagikan paket sembako yang sudah disediakan sebelumnya dihari yang sama dinas ini membagikan hal serupa di kecamatan penukal.
 Sementara kepala desa Tanah Abang Jaya, Saputra Efriadi mengaku senang adanya dinas sosial yang membagikan sembako bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) didesanya karena menurut Saputra dengan adanya hal ini setidaknya bisa mengurangi beban bagi warga yang memang membutuhkan khusus masyarakat kurang mampu.
 "Dengan adanya hal ini tentu saya merasa senang dan terima kasih kepada Dinas Sosial khususnya pemerintah kabupaten PALI yang telah membagikan paket sembako serta peduli terhadap para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial," Ungkap Saputra. (si-“ap-news”)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda