Suhu Politik di OKI Terus Memanas, Cabup-Cawabup Terus Bermunculan - AGUNG POST NEWS

02 Juli 2017

Suhu Politik di OKI Terus Memanas, Cabup-Cawabup Terus Bermunculan



 
PERKEMBANGAN politik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), kian memanas, hal ini terlihat foto-foto kandidat Bakal Calon Bupati  OKI setiap saat bermunculan  di berbagai media sosial (Medsos). Keseriusan putra-putra  Kabupaten OKI untuk bersaing pada Pilkada 2018 mendatang  ini bermunculan di Medsos yang diikuti dengan mengambil dan mengembalikan formulir di Sekretariat DPD Dan DPC Partai Politik di Kabupaten OKI. Mereka yang mengambil formulir cabup dan cawabup antara lain; Politisi dan Ketua DPD Partai NasDem  H Solahuddin Djakfar SH, Mantan Sekda OKI H Amin Jalalen, Sulaiman Yamani Politisi Partai PDI Perjuangan, H Qomarus Zaman Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, HM Dja'far Sodik Politisi Partai Golkar. Bahkan  Cawabup HM Rifa'i SE telah menetukan pasangannya bakal Wakilnya  yaitu:  Ir Salmin Aldi Helvian MM MBA. Selain itu juga tiga orang putra dari Pantai Timur yang siap bersaing pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKI 2018 mendatang yakni, Abdiyanto Fikri, SH, MH dari Partai PDIP, H Subhan Ismail politisi Partai NasDem, dan H Azhari Efendi Ketua Presidium Pemekaran Pantai Timur. Mereka terlihat duduk bersama dalam satu pertemuan di Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI. Lain halnya dengan incumbent, H Iskandar SE dan putra Wakil Gubernur Sumsel yang bakal ikut maju pada Pilkada OKI, Muchendi Marzhareki.  Kedua keluarga ini (H Iskandar dan H Ishak Mekki -red), nampak sedang menjalin silaturahmi dengan duduk bersama di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI. Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM ketika kepada wartawan, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga pulang kekampung halaman untuk menjenguk sanak keluarga, sekaligus melakukan ziarah dipemakaman.

"Kebetulan juga kita diundang untuk menyaksikan kegiatan yang merupakan tradisi dari masyarakat Kayuagung yakni Midang, yang pada setiap tahunnya di Hari Raya Idul Fitri selalu digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI," katanya.
Sementara itu Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan Wagub Sumsel merupakan salah satu putra daerah Kabupaten OKI, jadi wajar kalau dirinya beserta keluaraga datang ke Kayuagung untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarganya disini.(ipan-“ap-news”).



 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda