Kesbang Pol OI Buka Silaturahmi Masyarakat Gelar Pendidikan Politik dan Sosialisasi UU Ormas - AGUNG POST NEWS

10 November 2017

Kesbang Pol OI Buka Silaturahmi Masyarakat Gelar Pendidikan Politik dan Sosialisasi UU Ormas


Kaban Kesbang Pol Ogan Ilir, Trisno Filhaq Msi, Bersama Nara Sumber. Saat Membuka Pendidikan Politik, Belum ama ni. foto-ap 

DALAM upaya menciptakan suasana lingkungan masyarakat generasi muda di ogan ilir, agar selalu kondusif dalam kebersamaan maka Kesbang Pol mengemas berbagai kegiatan melibakan ormas dan elemen masyarakat,  dengan cara membuka ruang waktu silatuhrahmi langsung maupun dengan menggelar berbagai kegiatan seperti pendidikan politik, sosialisasi undang-undang ormas dan lainnya. Hal ini kita lakukan untuk antisifasi dalam menghadapi stuasi tahun politik negeri kita, yang akan menggelar pesta demokrasi tahun 2018 pilkada seretak, tahun berikutnya pemilu legislative, dan menyusul Pemilihan Presiden. Maka itu, sepanjang ada waktu Kesbang Pol Ogan Ilir membuka kesempatan silatuhrahmi pada semua lapisan masyarakat  dan juga menggelar berbagai kegiatan untuk memberi pengetahuan tentang social, politik serta sosialisasi peraturan-peraturan aktivitas organisasi kemasyarakatan. Demikian Kaban Kesbangpol Ogan Ilir, Trisno Filhaq MSi, saat berbincang dengan Pimpinan “AgungPost” Grup, diruang kerjanya beberapa hari lalu.
Peserta Pendidikan politik Kesbang Pol Ogan Ilir
Beginilah cara kita memberikan motivasi dan dorongan menangkal kejenuhan kawan-kawan, terang Trisno mengawali perbincangan. Dan lanjut Trisno dikesempatan seperti ini kita tidak hanya ngobrol ngarol kidul belaka tapi kebanyak tukar pendapat ringan seputar berbagai pergolakan yang terjadi dipusat dan daerah. Baik menyangkut politik, social bahkan masalah pembangunan perekonomian di daerah kita pun suka dibahas. Nach biasanya hal-hal seperti ini yang dianggap penting saya akan teruskan ke Pak Bupati sebagai masukan,  terang Trisno.
Masih kata Trisno, awal bulan Nopember 2017 ini ada dua kegiatan yang digelar yaitu; Pendidikan politik yang mengetengahkan nara sumber local dan luar, kemarin kita gelar sosialisasi Undang-Undang Ormas sekaligus memfasilitasi pembentukan Persatuan Ormas Ogan Ilir Bersatu, yang pesertanya pengurus ormas-lsm yang ada di kabupaten ogan ilir dan terpilih secara aklamasi Abdullah Gatmir.
Peserta Pendidikan Politik Kesbang Pol Ogan ilir..Foto-Ap.
Dan kata Trisno menambahkan,  minggu depan ini FKP Kesbang akan menggelar lagi kegiatan pendidikan politik,  sebelum itu KesbangPol Ogan Ilir telah berhasil merealisasi Pergup Nomor: 34 Tahun 2009, membentuk tiga organisasi binaan seperti : I. Forum Kebangsaan Umat Beragama (FKUB) Ketua : M Ridho, Sag, Sekretaris : Komaruddin SSos.I, Bendahara : Apriani Simanjuntak, S.Th. II. FKDM, Ketua : Letkol (Purn) Sudiono, Sekretaris : Abdullah Gatmir, III. Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Ketua : HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom, Sekretaris : Irpan Arliansyah, SP.
Diakhir  keterangannya, Kaban Kesbang Pol Ogan Ilir, Trisno Filhaq, MSi, mengatakan, untuk keutuhan dan kebersaman organisasi sebagai mitra pemerintah yang dipimpin Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Pani Alam, Kesbang Pol siap membatu  memfasilitasi  rapat-rapat kecil terbatas karena kita ada ruang rapat yang berkafasitas 20 orang, nach ruang ini bisa dipakai dan kordinasikan saja kebagian yang mengelolahnya di Kesbang Pol ini, tegas Trisno seraya menutup keterangannya. (dek/ap).




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda