Bupati OI H Ilyas P Alam Buka Musrenbang Ogan Ilir Tahun 2019 - AGUNG POST NEWS

21 Maret 2018

Bupati OI H Ilyas P Alam Buka Musrenbang Ogan Ilir Tahun 2019



MUSRENBANG merupakan awal dari terciptanya berbagai kegiatan pembangunan disatu daerah di negeri ini. Yang merujuk dari Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan dan kabupaten hingga tingkat provinsi.
Senin kemarin, (19-03) Pemkab Ogan Ilir yang dipimpin Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam, yang dihadiri unsur muspida setempat, skpd, yang juga diikuti para camat dan kades seogan ilir, bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya, kabupaten Ogan Ilir, serta para tokoh masyarakat serta unsur pemuda.
Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam, dalam sambutan pembukaannya meminta agar para camat dapat menyampaikan berbagai program hasil dari musrenbang tingkat desa dan tingkat kecamatan. Sedangkan saat season menanggapi penyampaian RKP Tahun 2019 oleh para camat. Bupati Ogan ilir, H Ilyas Panji Alam, meminta para skpd/opd untuk memberikan pendapat dan penjelasan tentang materi program yang telah disampaikan para camat. Kepala Dinas PU Bina Marga Ogan Ilir, H Muksin Abdullah, mengatakan berkaitan dengan adanya usulan perbaikan jalan di Komlek Perumnas Serumpun Indah, Indralaya, Kecamatan Kota. Muksin menerangkan, agar status jalan tersebut segera diserahkan pada Pemda Ogan Ilir untuk dikaji dan di program pembangunannya.  
Melihat dan mendengar laporan para camat mayoritas mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan, sebagai akses berbagai keperluan masyarakat di desa dalam wilayah kecamatan yang mereka pimpin dan hanya ada empat kecamatan yang menyampaikan masalah jalan menuju puskesmas dan kesehatan. Camat Payaraman, Sri Nuryanti, selain masalah jalan juga mengusulkan agar para Kasi PMD dan Petugas Kesehatan di kecamatan diberikan jatah sepeda motor hal itu untuk membantu kelancar tugas memonitor realisasi dana bantuan desa dan mempercepat dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Sedangkan Camat Rambangkuang, Rozali, disamping masalah jalan antara desa  di kacamatan Rambangkuang yang perlu segera diperbaiki, juga mengusulkan agar tenaga honorer yang ada supaya SKnya dikeluarkan oleh Bupati Kepala Daerah, guna memberi semangat pada mereka dalam mengemban tugas dipemerintahan.  
Sementara Bappeda Sumsel, DR Eko Waty, mengatakan, musrenbang merupakan ajang penyampaian berbagai program yang sifatnya memenuhi kebutuhan guna memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat secara umum. Namun, Eko Juga menyayangkan para camat dalam penyampaian programnya hanya berkutat seputar masalah jalan saja, sedangkan sector lain sangat minim. Maka itu sebaiknya evaluasi semua progam yang lalu dan untuk kedepan cari program skala prioritas sehingga setiap bidang terpantau.

Sebelumnya laporan seputar Musrenbang, tentang penyusunan RKP tahun 2019 dengan Thema “ Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas”  disampaikan Ka Bappeda Ogan Ilir, Drs H Abd Rachman Rasyidi MM, terdiri 4 (empat) voint seperti; Pembangunan Manusia melalui Pengurangan Kemiskinan dan Peningkatan Pelayanan Dasar, 2. Pengurangan Kesejangan Antarwilayah melalui Penguatan Konekivitas dan Kemaritiman, 3. Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi Melalui, Peranian, Industri, dan Jasa Produktif, 4. Pemantapan Ketahahan Energi, Pangan, dan Sumber Daya Air, 5. Stabilitas Keamanan Nasional dan Kesuksesan Pemilu. (adv/humas/ap).  

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda