Ishak - Yudha Siapkan Bantuan Usaha Kecil Menengah Tanpa Agunan, Tanpa Bunga - AGUNG POST NEWS

07 Maret 2018

Ishak - Yudha Siapkan Bantuan Usaha Kecil Menengah Tanpa Agunan, Tanpa Bunga


  

DIALOG. Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki, berdialog dengan pedagang saat blusukan di Pasar Pagi, Muaraenim, Selasa (6/3).


CALON  Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki mengatakan, jika kelak dia diberi amanat untuk memimpin Provinsi Sumsel bersama pasangannya Yudha Pratomo, maka dia berjanji akan membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil berupa pinjaman modal sebesar Rp 10 juta per usaha untuk 10.000 pengusaha kecil per tahun. Bantuan pinjaman yang diberikan tersebut tanpa agunan dan tanpa bunga.
“Jika nanti saya diberi amanat untuk memimpin Sumsel bersama pasangan saya Yudha Pratomo, salah satu program yang kami usung untuk masyarakat adalah bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 10 juta/pengusaha kecil untk 10.000 pengusaha setiap tahun,” kata Ishak Mekki di hadapan para pedagang saat blusukan di kawasan pasar pagi, Muaraenim, Selasa (06318).
Blusukan ke pasar yang dilakukan ini, menurut Ishak Mekki yang kini masih menjabat sebagai Wagub Sumsel tersebut sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat kecil terutama para pedagang kecil di sini. Masyarakat pun menyambut antusias manakala diajak dialog oleh Cagub dengan nomor urut 3.
Tentu saja kesempatan berdialog itu dimanfaatkan oleh para pedagang untuk menumpahkan keinginan dan keluh kesah kepada calon pemimpin mereka. Di antara yang disampaikan oleh para pedagang itu adalah tambahan modal usaha.
“Nah, itulah yang saya tangkap dengan blusukan ini. Saya dapat menyinkronkan apa yang menjadi program saya yakni bantuan pinjaman mdal tanpa agunan dan bunga dengan apa yang diinginkan oleh para pedagang atau pengusaha kecil ini,” tambah Ishak di sela-sela dialognya dengan para pedagang.
Tak hanya para pedagang kecil seperti di pasar ini yang bakal mendapat bantuan pinjaman modal tersebut, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, melainkan mereka yang memiliki usaha mikro, kecil maupun menengah. “Misalnya usaha kerajinan, kuliner,sablon, penjahit, dan sebagainya,” tambahnya diteriaki setuju para pedagang.
Sementara itu, di hari yang sama, di Desa Muaraemil, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim, saat berdialog dengan masyarakat setempat, Ishak Mekki menyampaikan berbagai program penting lainnya yang bakal membawa Sumsel ke depan menjadi lebih baik. Di antara program tersebut adalah terkait pembangunan infrastruktur jalan provinsi hingga kabupaten/kota yang akan direalisasikan dalam jangka satu tahun.
“Saya ini berlatarbelakang PU, oleh karenanya saya sudah hitung dengan matang perencanaan pembangunan jalan ini, dan saya optimis, dalam jangka satu tahun jalan dan jembatan di Sumsel akan mulus,” terang Ishak disambut tepuk tangan warga.
Suami Hj. Tartila ini juga menyampaikan program-program lainnya seperti penyempurnaan pendidikan gratis yang tidak boleh ada pungutan sama sekali apalagi pungutan liar (Pungli). Dia juga akan memberi beasiswa bagi siswa dan santri yang tidak mampu namun berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Di bidang pertanian sawah, perkebunan karet dan sawit, Ishak Mekki berjanji akan membuatkan regulasi tatakelola niaganya, agar tetap memberikan keuntungan bagi petani dan masyarakat. Membangun pabrik-pabrik di kawasan industri seperti di Tanjung Api-Api juga menjadi program Ishak – Yudha ke depan.
“Dengan program ini, selain meningkatkan produktifitas sumber daya alam yang ada, juga akan membuka lapangan kerja selebar-lebarnya,” katanya.
Ishak menambahkan, bahwa pasangannya, Yudha Pratomo turut menyumbangkan gagasannya yakni program internet gratis untuk setiap desa di Sumsel.
“Program ini sangat berguna bagi peningkatan pengetahuan masyarakat terutama yang ada di pelosok dan pedalaman,” pungkas Ishak sembari memperkenalkan pasangannya Yudha Pratomo sebagai sosok yang ahli dalam bidang teknologi informatika.(her-“ap-news”)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda