Hut Sat Pol PP Kabupaten OI Meriah *** Pol PP Siap Kawal Pilgub - AGUNG POST NEWS

12 April 2018

Hut Sat Pol PP Kabupaten OI Meriah *** Pol PP Siap Kawal Pilgub

Bupati OI, H Ilyas Panji Alam, saat menjadi Inspektur Upacara Hut Pol PP di Ogan iIir


TEPAT
Pukul 8.00 WIB, Senin 9 April 2018, telah berlangsung gabungan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat ( Sat Linmas) Ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke- 99 yang berlangsung di Lapangan Upcara dan Balai Serba Gunna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir (OI) Tanjung Senai. Kemeriahan tampak dari awal pelaksanaan upacara yang berlangsung hidmad.
Yang kemudian dilanjutkan penampilan atraksi yel-yel dari Sat Pol PP, Sat Linmas dan Damkar yang mengundang aplus dari para penonton, setelah itu, dilanjutkan peninjau khitanan massal di gedung serba guna dan acara hiburan.
Pada saat acara hiburan Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam SE MM, didampingi   Ketua PKK OI, Ny Melly Mustika, bernyanyi bersama-sama  dengan para anggota Sat Pol PP, Sat Linmas dan Damkar. Yang memuat acara HUT semakin meriah.
Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam SE MM, dalam sambutanya mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan pernghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukann selama ini. Tingkatkan  terus kualitas pelaksanaan tgas sebagai abdi negera, abdi masyarakat dan abdi pemerintah seingga dapat lebi profesional, kompeten dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat lebih menunjang tugas dan fungsi operasional di lapangan.
Lebih lanjut, Ilyas mengutarakan, Peringan hari jadi Sat Pol PP dan Sat Linmas tahun ini, menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan taapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak. Oleh karena itu, tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang sangat baik ini digelar apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018.
Momen tahapan pilkada serentak menjadi sangat penting bagi semua terutama bagi jajaran Sat Pol PP dan Sat Linmas di daerah, karena potensi gangguan terhdap penyelenggaraan  ketertiban umun dan ketenteram masyarakat, serta perlindungan masyarakat akan meninngkat sangat tajam. Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), aparat Sat Pol PP dan Satlinmas  harus menyiapka diri sejak dini.
Sementara itu, Kasat Pol PP OI,  Drs Amad Fauzi MM didampinga Kasi Penegakan Perda, Kurniawan SH, menindaklanjuti apa yang dikatakan Bupati OI, menyatakan, Siap mengawal Pemilihan Gubernur (pilgub)  yang akan berlangsung di bulan Juni nanti. Bahkan kami suda terlibat dalam rangkaian pilgub sesuai dengan tufoksi, seperti penertiban Alat Peraga Kampaye (APK) yang bekerja sama dengan Panwas OI.
“Sesuai dengan apa yang menjadi tufoksi kita, Insyallah kita jalankan dengan baik, Pilgub di Ogan Ilir Siap kita kawal,  seperti sebelumnya penertiban APK yang bekerja dengan panwas,” tutur Fauzi dengan nada tegas.
 Salah Satu Anggota Sat Pol PP,  Trisnika Dianti, mengakuh senang bisa bagian dari Sat Pol PP  karena Sat Pol PP mempunyai tugas mulia Seperti penegakan Perda, perda sebagaimana kita ketahuai salah satu produk hukum suatu daerah, guna berjalannya roda pemerintah yang wajib dikawal  Sat Pol PP. Melalui momen HUT ini, diharapakn dapat menambah semangat kawan-kawan dalam bekerja supaya lebih profesional dan bertanggung jawab.
Acara HUT Pol PP, Sat Linmas dan Damkar, yang berlangsung selama satu hari Dihadiri berbagai instansi sepeti, TNI, Polres, Brimob, Dishub, Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Para PNS di lingkuangan Pemkab OI. (w2n)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda