HUT Ke-15 OI Meriah Ketua DPRD Ogan Ilir Pimpin Paripurna - AGUNG POST NEWS

07 Januari 2019

HUT Ke-15 OI Meriah Ketua DPRD Ogan Ilir Pimpin Paripurna


HARI ini, Senin, (7-01) Gedung DPRD Ogan Ilir  sangat meriah karena digelar Paripurna HUT Ke-15 Kabupaten Ogan Ilir. Yang dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir, H Endang PU, dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel, Waka Polda Sumsel, serta para Bupati dan Mantan bupati se-sumatera selatan, yang disaksikan juga oleh Bupati Ogan Ilir, H Ilyas P Alam serta unsur Muspida dan berbagai lapisan masyarakat Ketua TP PKK Sumsel dan Ogan Ilir.  Prosesi paripurna Hut Kabupaten Ogan Ilir tersebut berjalan aman dan lancar. Ketua DPRD Ogan Ilir, H Endang Pu, disaksikan Wakil Gubernur Sumsel, unsur Muspida  serta para tamu undangan  sekalian mengatakan, selamat HUT Kabupaten Ogan  Ilir ke-15 semoga pembangunan di ogan ilir terus maju untuk menciptakan ogan ilir yang gemilang, dan lanjutnya, Ketua Dprd OI  mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan  dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya , Wakapolda Sumsel , Para Bupati  yang mewakili dan menyempatkan hadir Hut Kabupaten Ogan Ilir ke-15.
Sementara itu Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam, dalam sambutannya  menyampaikan,   Marilah kita tingkatkan kinerja dalam pembangunan dikabupaten ogan ilir dan berperan aktif, bahu membahu , bersinergi agar pembangunan di ogan ilir memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dan daerah kabupaten ogan ilir.
Dikesempatan tersebut, Bupati OI berharap kepada seluruh element masyarakat serta pemerintah dijajarannya untuk mempertahanakan dan mendukung setiap program diberbagai bidang khususnya sarana transportasi di kabupaten ogan ilir yang saat ini dalam proses pembenahan.
Masih kata Bupati OI, Allhamdulillah kita telah melaksanakan program di satu kecamatan yang penduduknya sudah mendapatkan, merasakan adanya kartu jaminan kesehatan seperti, KIS, JKN,  di Kecamatan Rantau Panjang program tersebut adalah  program nasional yang pertama kali di sumatera selatan yang merupakan program presiden yang bertujuan bahwasannya kesehatan adalah hak warga negara, 
Bupati juga menyampaikan keinginan Pemerintah ogan ilir saat ini ingin membangun gedung olahraga yang berstandar nasional , dan allahamdulillah pembanguna  gebung olahraga tersebut akan terealisasikan dalam waktu dekat. Ujar bupati ogan ilir mengakhiri pidatonya.
Wakil Gubernur Sumse, H Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, Selamat Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir yang ke-15, semoga pemerintah kabupaten ogan ilir dapat bekerjasama dalam menyukseskan program-program yang di realisasikan pemerintah provinsi sumatera selatan. Dan katanya menanggapi keinginan pemkab ogan ilir serta masyarakat untuk membangun gedung olahraga, hal tersebut Wagub sumsel meminta agar pemkab Ogan Ilir segara membuat desains gedung tersebur agar secepatnya Pemprov sumsel untuk ditindak lanjut.
Dikesempatan tersebut Wagub H Mawadi juga mengatakan bahwa Pemorov sudah membuat anggaran ratusan milyar untuk pembangunan infrastruktur dan Kami sebagai Pemprov sumsel berjanji keberadaan seluruh jalan-jalan provinsi di sumsel mulus. (adv/icl/“ap-news”).  

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda