Ketua DPRD OI, H.Endang PU Ishak Baca Teks UUD ’45 Harla Pancasila - AGUNG POST NEWS

11 Juni 2019

Ketua DPRD OI, H.Endang PU Ishak Baca Teks UUD ’45 Harla Pancasila




KETUA  DPRD Ogan Ilir (OI), H Endang PU Ishak, dalam upacara peringatan Hari Lahir (Harla)  Pancasila tanggal.1 Juni 2019, berindak selaku pembaca teks  Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang disaksikan oleh peserta upacara. Sedangkan Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam bertindak sebagai Inspektur upacara.
Disela sela waktu Ketua DPRD Ogan Ilir, mengatakan, inti dari peringatan ini untuk mengingatkan para generasi penerus bangsa bahwa  Pancasila yang dilahirkan  ini adalah dasar dan landasan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka itu, setiap tahun tanggal 1 Juni kelahirannya diperingati secara nasional, tandasnya.
 Senada dengan Ketua DPRD Ogan Ilir diatas, Bupati Ogan Ilir (OI), H Ilyas Panji Alam, dalam pidatonya juga, menyampaikan bahwa, landasan dan dasar negara Pancasila hanya terdapat di Indonesia, maka itu hingga saat ini kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia direkat oleh makna dari isi Pancasila tersebut.   
 Saat upacara diguyur gerimis yang membawa berkah bagi seluruh peserta upacara, kata seorang tokoh masyarakat, Gusti M Ali, yang menghadiri Peringatan Hari Lahir  Pancasila tersebut bersama dinas instansi dan para anggota Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD). (humas dprd/cal/”ap-news”/ ap/ang).


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda