535 Penganten Lamo Ikut Itsbath Nikah - AGUNG POST NEWS

05 November 2019

535 Penganten Lamo Ikut Itsbath Nikah



KITA  meminta supaya kegiatan Itsbath Nikah seperti  ini jadikan agenda tetap dalam setiap tahunnya, sehingga pada gilirannya 16 kecamatan di Ogan ilir  tidak ada pasangan menikah yang tidak mempunyai buku nikah. Demikian  Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji  Alam dalam pengarahannya saat menghadiri  sidang  Itsbath nikah yang digelar Disduk Capil Pemda Ogan Ilir di Gedung Serba guna  Tanjung senai, beberapa hari lalu.
Dan lanjut Bupati Ogan ilir, gelar Itsbath nikah ini untuk yang kesekian kalinya dilaksanakan namun kegiatan hari ini dihadiri Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh MM, Unsur Muspidah OI, Sekda Ogan Ilir, para SKPD, Anggota DPRD Ogan Ilir serta ratusan pasangan yang mengikuti Itsbath nikah ini. InsyaaAllah program ini akan kita lanjutkan sampai  tuntas 16 kecamatan sehingga setiap pasangan dalam ikatan pernikahan akan mendapat buku nikah. tandas Bupati.
Kepala Disdukcapir Ogan ilir Ahmad Lutfi dalam lapornanya menyampaikan, kegiatan Isthbath Nikah ini merupakan program Pemda Ogan  Ilir  yang sudah teragenda sejak beberapa tahun lalu. Kegiatan Itsbath Nikah kali ini diikuti 535 pasangan yang berasal dari 16 kecamatan dalam kebupaten Ogan Ilir, tutur Lutfi.

Masih katanya, intinya program ini untuk mendorong agar pasangan yang belum punya buku nikah supaya mempunyai buku nikah sebagai salah satu bukti  syahnya pernikahan mereka secara hukum dalam pemerintahan Negara Republik Indonesia karena pernikahan mereka terdata secara hukum dan administrasi di Disdukcapil, terang Ahmad lutfi mengakhiri.(cal/ap.news)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda