Kecanduan Game Online di Handphone, Pria ini Alami Kebutaan pada Mata Kirinya - AGUNG POST NEWS

15 November 2019

Kecanduan Game Online di Handphone, Pria ini Alami Kebutaan pada Mata Kirinya

RUMAH Sakit Shenzhen Songgang
Melaporkan seseorang mengalami kebutaan sementara pada salah satu matanya. Penyebab kebutaan tersebut dikarenakan kecanduan bermain Game Online  melalui Gadgetnya' semalam suntuk.

Pria tersebut tidak menyadari bahwa telah kehilangan penglihatan pada sebelah matanya. Dilansir oleh Nextshark, ketika pria tersebut bangun dari tempat tidurnya, kemudian dia  melanjutkan permainannya, tak begitu lama selang lima menit mata kirinya tidak bisa melihat seperti gelap gulita.
Lantas pria tersebut dengan sendirinya menyadari penglihatannya tidak pulih seperti semula, dia bergegas pergi ke Rumah Sakit Shenzhen Songgang dikotanya. Tim medis pada saat itu mengatakan, pasiennya tersebut mengalami pendarahan pada mata yang disebabkan karena pembuluh darah retina superfisialnya pecah.
"Dokter pemeriksaan tim medis, menjelaskan penyebabnya karena tekanan fisik pada mata yang terlalu berat, atau dikenal dengan retinopati valsava yang mengakibatkan penglihatannya kabur, menghilang sebagian, atau hilang total. Sementara Tim Medis rumah sakit  menyarankan untuk menjalani operasi mata laser korektif dengan diperkiraan waktu pemulihan dalam sebulan".

Penyakit serupa pernah juga dialam oleh pria berinisial Wang, pria tersebut menderita 'stroke mata' setelah bermain game online dengan keadaan lampu yang mati pada handphone nya.

Tim Medis melaporkan wang menderita oklusi arteri retina sentral atau stroke mata. Kondisi tersebut terjadi pada 1 persen populasi di dunia dan disebabkan karena penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah yang memasok oksigen ke retina.(Net-Ap-News).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda