Bupati OI Lantik Tiga Kades Di Kecamatan Pemulutan Barat - AGUNG POST NEWS

14 Desember 2019

Bupati OI Lantik Tiga Kades Di Kecamatan Pemulutan Barat

BUPATI Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, melantik tigakades terpilih dikecamatan pemulutan Barat. yaitu:  Arfan Kepala Desa Seribanding, M Abu Bin Anwar Kepala Desa Arisan Jaya, dan Saudari Sayuti  sebagai Kades Suka Merindu. Hadir  dalam pelantikan tersebut 
Ketua DPRD Kabupaten OI, Asisten I, Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, dan Camat Pemulutan Barat serta para tamu undangan, bertempat dihalaman kantor Camat Pemulutan Barat, Jumat (13-12).

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, menyampaikan, ucapan selamat kepada tiga Kades terpilih pada Pilkades serentak lalu.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, saya ucapkan selamat bagi Kades baru yang diamanahkan masyarakat," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, bagi Kades terpilih ini agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Bekerjalah dengan sepenuh hati, ihklas dalam memimpin dan melayani masyarakat, khususnya di Desa Seribanding, Arisan Jaya, dan Desa Suka Merindu Kecamatan Pemulutan Barat," ucap Bupati.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan terimakasih bagi Kades yang berakhir masa tugasnya, karena telah mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih bagi Kades sebelumnya, saya berikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini," ungkap Bupati.

Bagi Kades yang baru dilantik Bupati berharap agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya bekerja semaksimal mungkin. Dengan harapan bersungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab serta bisa menjalin komunikasi yang baik dengan mitra kerja BPD.
Dikesempatan yang sama Bupati Ilyas Panji Alam menyebut, pemerintah daerah tidak akan berdiam diri melihat perjuangan pemerintahan Desa, selaku Bupati OI akan selalu berupaya untuk membantu desa melalui program transformasi pertanian bekerja sama dengan Forkpimda Ogan Ilir yang dimulai dari Kecamatan Pemulutan.  Kita akan memanfaatkan seluruh lahan tidur sehingga bisa digunakan untuk bercocok tanam. Hal  ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kab. OI sehingga kedepan bisa membuat Kabupaten ini menjadi lumbung pangan Nasional.

Diakhir pengarahannya Bupati OI menghimbau  untuk para kades yang baru ini memiliki kewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memilihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan berdemokrasi, menjalin hubungan hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa, serta menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. "Kades harus bisa menjadi pengayom dan panutan bagi warganya", tutupnya.(cal/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda