Jelajahi 7 Negara Benua Asia Afrika Hanya di Bandung ? - AGUNG POST NEWS

15 Desember 2019

Jelajahi 7 Negara Benua Asia Afrika Hanya di Bandung ?


INGIN  merasakan sensasi menjelajahi tujuh negara di Benua Asia dan Afrika? Kini di Bandung ada obyek wisata yang menyuguhkan suasana tujuh negara tersebut.
Obyek wisata ini dinamai The Great Asia Africa Lembang, letaknya ada di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tepat berada di depan obyek wisata Farmhouse Lembang.
Belum lama ini para awak media mengunjungi The Great Asia Africa. Karena obyek wisata ini baru diresmikan, setiap hari pengunjung datang membludak
Banyaknya wisatawan terlihat mulai dari pintu masuk hingga ke dalam area wisata. Bahkan, setiap harinya wisatawan yang datang sampai mencapai ribuan orang.
"Respon pengunjung bagus, karena tempat ini bagus untuk selfie banyak yang selfie. Ribuan wisatawan bisa datang ke obyek wisata ini," kata Owner The Great Asia Africa, Perry Tristianto kepada media saat diajak berjalan-jalan mengelilingi obyek wisata tersebut, Minggu (6/12/2019) lalu.

Perry menyebut, banyaknya spot selfie di obyek wisata ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Dari sekian banyak negara di benua Asia dan Afrika, ada tujuh miniatur bangunan yang ada di tujuh negara.
"Sekarang baru ada India, Jepang, Korea Selatan, Afrika, Thailand, Timur Tengah dan Indonesia," kata Perry.
Perry menuturkan, bangunan tradisional yang ada di tujuh negara tersebut bukan dibuat oleh arsitektur, melainkan istrinya yang bernama Elen. Begitupun lukisan yang ada di obyek wisata ini, semuanya dibuat oleh pelukis lokal dari Kampung Seni Jelekong, Kabupaten Bandung.

"Konsep ini yang buat istri saya, kita tidak pakai arsitek, kita hanya pakai tukang bangunan yang merupakan warga sini. Lukisan yang melukis warga Kampung Jelekong, lukisan-lukisan di sini dari Jelekong. Arsitekturnya ya istri saya sering ke negara lain dan lihat dari Google juga gampang," tuturnya.
"Wisatawan juga bisa menyewa pakaian tradisional dan menyantap makanan khas di tujuh negara itu," pungkasnya.(Irn/dc/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda