Ribuan Relawan Bakal Kawal Gibran Daftar Pilkada Solo - AGUNG POST NEWS

10 Desember 2019

Ribuan Relawan Bakal Kawal Gibran Daftar Pilkada Solo


PUTRA sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan terus maju dalam Pilkada Kota Solo 2020 lewat PDI Perjuangan. Bahkan, Gibran disebut akan mendaftar ke kantor PDIP dengan dikawal seribuan pendukung.

Gibran akan datang ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah Panti Marhaen di Jalan Brigjen Katamso, Semarang pada Kamis (12-12) nanti. Gibran datang untuk mengambil dan langsung melengkapi berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo.


"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir di hari terakhir, tanggal 12 Desember, sekitar jam sepuluh pagi," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan di Panti Marhaen, Semarang, Selasa (10-12).


Kedatangan Gibran ke Panti Marhaen ini pun dikabarkan akan dikawal oleh seribuan relawan.

"Kami dapat konfirmasi katanya akan dikawal oleh 1.000 orang relawan yang membawa 20 bus. Sejumlah kelompok kesenian juga akan ikut meramaikan. Ada grup angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana," tambah Baginda.

Rencana kedatangan Gibran ini langsung dikoordinasikan pihak DPD PDIP Jawa Tengah dengan Kepolisian, khususnya terkait pengamanan dan pengaturan lalu lintas.


"Bukan tidak mungkin nanti ada relawan dari sini yang juga ikut mengawal. Makanya kita terus berkoordinasi dengan Polisi untuk pengamanan dan pengaturan lalu-lintas. Namun pada intinya, tidak ada perlakuan atau pengamanan khusus, semua pendaftar kita perlakukan sama," kata Baginda.(cnn/cal/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda