Kodam Beri Peluang atlet berprestasi Jadi Tentara - AGUNG POST NEWS

19 Februari 2020

Kodam Beri Peluang atlet berprestasi Jadi Tentara



 KOMANDO Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya siap merekrut atlet Sumsel yang berprestasi menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Hal tersebut disampaikan langsung  Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M. Hum, saat menerima audiensi Pengurus KONI Sumsel masa bakti 2020-2024 di Makodam,  Rabu (19-2).
"Untuk atlet-atlet yang berprestai  akan diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD,” kata Irwan.

Dalam siaran pers Bidang Media dan Humas KONI Sumsel disebutkan,  Pangdam lebih lanjut mengatakan,  bagi atlet yang berprestasi yakni mereka yang mendapat medali diberbagai ajang cabang olahraga khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang, maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. "Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silakan dengan syarat berprestasi di PON,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Hendri Zainuddin  yang di wakili oleh Sekretaris Umum Ir  Suparman Romans, dan Ketua Harian H Ahmad Taher serta beberapa pengurus lainnya, mengapresiasi perhatian Kodam II/Sriwijaya yang turut mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang.
Suparman menambahkan, ‘Atas nama Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam II/Sriwijaya yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX tahun 2020,” kata Suparman.
Lebih lanjut dikatakan,  KONI Sumsel sangat respek atas kebijakan pimpinan Kodam Sriwijaya  yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Sumsel yang berprestasi di PON XX/2020 untuk berkarier menjadi anggota TNI-AD.
“KONI apresiasi Kodam Sriwijaya, karena memberikan kesempatan kepada atlet Sumsel yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,” ujar Suparman dan berharap peluang ini dapat memotivasi sekaligus menggenjot atlet dan pelatih dalam meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON XX/2020 di Papua. (ica/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda