Gubernur : Pemprov Sumsel Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di Sumsel - AGUNG POST NEWS

10 Maret 2020

Gubernur : Pemprov Sumsel Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di Sumsel


SETIAP elemen masyarakat di Sumsel diminta berperan aktif mengantisipasi guna penanggulangan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Sumatera Selatan sekaligus ikut menangkal isu hoaks terkait hal tersebut yang menimbulkan kepanikan masyarakat. Demikian Gubernur Sumsel,  H Herman Deru,  dihadapan   peserta rapat membahas Covid-19. Selasa,  (10-03) Di Ruang Rapat Bina Praja, Kantor Pemprov Sumsel,  Palembang. 
.
"Selain penanggulangan Covid-19, ada juga berbagai isu yg cenderung hoaks terkait hal ini, yang membawa banyak dampak negatif bagi lingkungan. Ini tantangan bagi kita untuk segera mengatasinya," terang H erman Deru. 

Dan lanjutnya menegaskan, kita minta tim satgas segera bekerja sesuai tupoksi & melakukan breakdown ke kabupaten/ kota,  mulai dari setiap pintu masuk ke Sumsel
Baik didarat laut dan udara harus dilakukan antisipasi,  harap Herman Deru. 

Sekda Sumsel, H Nasrun Umar, saat memimpin rakor pembentukan tim satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan melakukan pembahasan dan persetujuan draft SK untuk ditindaklanjuti.


"Tugas kita optimalkan upaya pencegahan, lakukan koordinasi intens, cegah hoak, dan memastikan fasilitas kesehatan untuk melakukan pencegahan dan yang terburuk mengobati apabila ada yang terjangkit," tutur Sekda.

Sementara itu, Kadinkes Prov Sumsel, Dra Lesty Nurainy, Apt MKes, menjelaskan, gejala klinis terjangkit virus Covid-19 yaitu demam tinggi diatas 38 derajat dan ada pneumonia, batuk/pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. Harap segera ke tenaga kesehatan agar tidak mewabah. 
Diinformasikan bahwa Posco Pelaporan Covid-19 Dinas Kesehatan Prov Sumsel Hubungi call center 081368288282 dan 119.

Turut hadir dalam rakor tersebut , Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Akhmad Najib, SH MHum. Kasat Pol PP ProvSumsel, M Aris Saputra, SSos MSi, Kadis Kominfo Prov Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP MM. (ril/ cal/"ap-news).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda