KPU Ogan Ilir Lantik 48 Sekretariat PPK Se-Ogan Ilir - AGUNG POST NEWS

16 Maret 2020

KPU Ogan Ilir Lantik 48 Sekretariat PPK Se-Ogan Ilir


KETUA PU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryaty,  melantik 48 Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 16 Kecamatan di Ogan Ilir guna menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir  Periode Tahun 2020 -Tahun 2024, prosesi ini berlangsung, di Aula LPMP Indralaya, Senin (16-03). 

Pelantikan disaksikan Bawaslu OI, Ketua Komisi I DPRD OI  Zahruddin , Asisten I  Setkab OI Drs H A Rahman Rosidi MSi, Kajari OI Tiyo Gunawan,  Kapolres OI,  serta Para Camat Se-Kabupaten Ogan Ilir. 

Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati dalam sambutannta menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretariat PPK hari ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh KPU Ogan Ilir. 

Selama ini Sekretariat PPK hanya dimintakan SK yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah, setelah itu menjalankan tugas dan membantu teman-teman PPK sesuai dengan keputusan KPU Nomor. 66 Tahun 2020. Hal itu sudah diatur mekanisme pengangkatan dan perekrutan mulai dari PPK, PPS, Sekretariat PPK, Sekretariat PPS hingga PPDP, dimana salah satu pointnya diatur bahwa untuk tahun ini sekretariat PPK akan dilantik. 


Setelah pelantikan ini, kata Massuryaty, 48 Sekretariat PPK akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sehingga mereka dapat mengetahui dan menjalankan tugasnya masing masing secara baik. Sehingga pelaksanaan Pilkada sukses dan berjalan lancar. 

Masih katanya. sebagaimana yang kita tahu, tugas sekretariat ini telah diatur seperti membantu pelaksanaan tugas PPK, memimpin, dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang ditentukan oleh PPK, memberikan pendapat, dan saran kepada ketua PPK, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan, menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan dan administrasi PPK, tegas Massuryaty.  


Tidak hanya itu tambahnya,sekretariat PPK juga harus melaporkaan setiap pekerjaanya kepada ketua PPK, sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi satu sama lainnya." cetusnya mengakhiri.(cal/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda