Dukung Penanganan Corona, PMI Peduli Beri Bantuan APD ke Pemkab Ogan Ilir - AGUNG POST NEWS

21 April 2020

Dukung Penanganan Corona, PMI Peduli Beri Bantuan APD ke Pemkab Ogan Ilir

GUNA memutus mata rantai penyebaran Virus Corona  (Covid -19) di Bumi Caram Seguguk, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam  menerima bantuan dari PMI Peduli Covid-19 diserahkan langsung oleh Ketua PMI OI Hj. Meli Mustika,  Senin (20-04), bertempat Di Posko Inti Gugus Tugas Covid-19 Kab. OI. 

Bantuan yang diberi berupa 10 unit tank air pencuci tangan, 10 Paket Alat Pelindung Diri Lengkap untuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. OI, 25 Paket  (APD) untuk 25 Puskesmas di Kab. OI, 1600 Masker dan 800 Botol Hand sanitizer untuk masyarakat dan petugas diberbagai Kecamatan di Ogan Ilir dan 30 set baju ADP lengkap untuk  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ogan Ilir. 


Ketua PMI OI Hj. Meli Mustika, dalam sambutannya mengatakan semoga apa yang PMI Ogan Ilir berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat, ia juga meminta masyarakat untuk saling peduli ditengah pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya bantuan dari PMI OI peduli Covid19 ini dapat membantu baik tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. OI dan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Bumi Caram Seguguk yang kita cintai ini". 

"Tetap patuhi peraturan pemerintah, jaga jarak aman, jangan ada keramaian massa dalam hal apapun, serta lakukan perilaku hidup sehat dan bersih, mari bersama kita bersatu melawan dan memutus penyebaran covid-19. Tegas Ketua PMI Ogan ilir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kab Ogan Ilir yang telah memberikan bantuan berupa APD untuk Pemkab Ogan Ilir.


Disebutkannya, bantuan yang diberikan PMI Ogan Ilir sangat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menangani Covid-19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis.

“Saya berharap, alat bantuan yang diberikan dapat menambah semangat para medis di Kabupaten Ogan Ilir dalam menjalankan tugasnya,” kata Bupati.


Diakhir Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corana, tetap tenang, patuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta selalu menjaga kesehatan dengan cara berprilaku hidup sehat.(cal/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda