Yayasan RANBA Terima Satu Unit Ambulance Dari PLN UIWS2JB - AGUNG POST NEWS

08 Mei 2020

Yayasan RANBA Terima Satu Unit Ambulance Dari PLN UIWS2JB

DITENGAH terjadinya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terus meluas, PT PLN (Persero) terus menunjukkan komitmennya membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans untuk masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya, pada Jumat (08-05).

Bantuan yang merupakan program PLN Peduli ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) dengan didampingi oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir. Bantuan diberikan kepada Ketua Yayasan Rumah Anak Bangsa, M. Rizal, MT., di halaman Kantor PLN UP3 OI dengan tetap mengikuti protokol _physical distancing_ Covid-19.

GM PLN UIW S2JB, Daryono menjelaskan bahwa satu unit ambulans yang diberikan dari jenis mobil yang berkualitas baik dan disertai dengan peralatan ambulans lengkap, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat di Kabupaten OI dan sekitarnya dalam menjangkau rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya secara cepat.

"Ambulans yang diberikan ini _basic_nya dari mobil yang bagus dan secara dimensi cukup lega, selain itu alat-alat didalamnya sudah cukup lengkap. Semoga bisa membantu masyarakat nantinya terutama saat kondisi darurat yang memerlukan penanganan medis cepat," ungkap Daryono.

Terpisah, Manager PLN UP3 OI Lindawati Marpaung mengharapkan agar bantuan mobil ambulans tersebut dapat dijaga dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk keperluan masyarakat banyak. "Ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat luas, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Linda.

Senada, Ketua Yayasan Rumah Anak Bangsa mengatakan bahwa ambulans ini akan digunakan untuk mempermudah akses masyarakat kurang mampu ke fasilitas kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan atau musibah.

Yayasan Rumah Anak Bangsa sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan telah tersebar di beberapa kabupaten di sekitar Ogan Ilir. didirikan sejak Juli 2019, yayasan yang bertempat di Desa Meranjat Kabupaten OI ini telah terdaftar secara resmi di Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dengan mobil ambulans bantuan PLN ini, Yayasan Rumah Anak Bangsa berencana akan melakukan berbagai kegiatan sosial dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, menyediakan sarana transportasi bagi masyarakat yang membutuhkan akses ke rumah sakit atau faskes lainnya. Selain itu, ambulans ini juga disiapkan sebagai layanan tanggap darurat jika terjadi bencana alam.

"Kesehatan adalah kebutuhan dasar yang sangat penting bagi manusia, tanpa terkecuali. Sedangkan disekitar kita masih banyak masyarakat kurang mampu yang kesulitan dalam akses ke fasilitas kesehatan, untuk itu kami meminta bantuan dari BUMN dalam hal ini PLN," ungkap Rizal.

"Untuk itu kami sampaikan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuannya. Kami yakin bantuan ini akan sangat membantu bagi masyarakat di Ogan Ilir dan sekitarnya," tutupnya.(cal/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda