Bupati OI Lantik Seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja - AGUNG POST NEWS

17 September 2020

Bupati OI Lantik Seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja

Tanjungraja, "ap-news" Online.

SELURUH Pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Tanjungraja, Kabupatan Ogan Ilir (OI) Rabu, (15-08) dilantik Bupati OI,  H M Ilyas Panji Alam, berlangsung di Aula Kecamatan Tanjungraja. Dan dengan ketetapan semua yang hadir harus mematuhi standart protokol kesehatan covid-19.
Dalam pengarahanya, HM Ilyas Panji Alam menyampaikan, diminta pada seluruh Pengurus KT baik ditingkat kecamatan maupun desa agar tetap semangat dalam beraktivitas karena kalianlah calon-calon pemimpin dimasa-masa yang akan datang, terangnya, dan seluruh alam semesta ini mendukung cita-cita anda, tegas Bupati. 
Dan lanjutnya, jangan malu jadi anak orang miskin tapi menyesalah menjadi orang bodoh sekarang zaman sudah berubah tambahlah pengetahuan kalian karena era sekarang semua informasi ada digenggaman kalian tinggal ada kemauan apa tidak atau mau memanfaatkan atau tidak. Pemuda harus punya semangat dan hindari minuman keras terutama narkoba karena itu adalah barang haram dan musuh negara, tegas Ilyas.
KT adalah organisasi yang tumbuh mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat atau dari Sabang hingga Merauke. 
Bagi adik-adikku, tambah Ilyas, setelah dilantiknya kalian semoga kesuksesan selalu menyertai. Jadikanlah oraganisasi KT ini  sebagai tempat belajar, tegasnya. 
Masih katanya melanjutkan, pada tahun 2021 nanti kita akan buat transformasi pertanian yaitu, pengolahan pertanian dari tradisional kepola modern dengan menggunakan alat selama ini para petani identik dengan kebodohan namun dengan program transportasi merekan akan menjadi petani yang berjiwa enterpreneaur, petani yang berdasi dengan satu gatget anda bisa mengakses apa saja.  Dan pada giliranya nanti akan menambah pendapatan sekaligus meningkatkan kesejahteraan. Mengakhiri pengarahanya, tak lupa H M Ilyas Panji Alam bersama Endang PU memohon dukungan dari segenap pengurus KT untuk mendukungya maju sebagai calon bupati dan wakil bupati OI Periode 2021-2025.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi Marwan ST, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten OI serangkaian dengan laporannya menyampaikan, seluruh pengajuan program dan dana bisa terlaksana karena adanya restu dari bupati. Maka, anak harus sering-sering minta kepada bapak, anjur Wahyudi sambil menebar senyum.
Dan lanjutnya, perlu jadi catatan, Bupati OI, Ilyas Panji Alam adalah pembina KT terbaik se Indonesia, jadi jangan diragukan lagi keberpihakan Bupati terhadap Pemuda di OI,  terang Wahyudi. 
Saya berharap katanya melanjutkan, KT turut aktif dan lebih berperan untuk pengawasan dalam penyaluran dana-dana pemerintah terutama memberi penjelasan kepada masyarakat mengenai data, karena data yang diterima lurah maupun kepala desa adalah dari badan statistik. Sehingga, Lurah dan Kades selalu menjadi kambing hitam dalam penyaluran bantuan program pemerintah tersebut seperti, BST, PKH dan lain-lain, tegas Wahyudi mengakhiri. 
Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda serta dinas instansi dan para undangan.  (ren/"ap-news"/*****).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda