Kerjasama BPD Dan Kades Lahirkan Pembangunan Berasal Dari Aspirasi Rakyat - AGUNG POST NEWS

18 September 2020

Kerjasama BPD Dan Kades Lahirkan Pembangunan Berasal Dari Aspirasi Rakyat


Sungai Pinang, "ap-news" Online. 

SEBAGAI Ketua BPD Desa Sungai Pinang III, Samsi(49) menjelaskan, fungsi BPD memonitoring kinerja Pemerintahan Desa yang dipimpin Kades sebagai pelaksana Pembangunan yang menggunakan Anggaran Pembangunan berasal dari pemerintah at, uang rakyat baik fisik maupun non fisik. Apalagi seandainya BPD tidak dilibatkan. Maka,  akan menjadi pertanyaan BPD yang mewakili rakyat, tegasnya. 
Masih kata Ketua BPD melanjutkan, kita dilantik pada Tanggal. 27 Desember 2019. Sesuai aturannya kita memang merupakan mitra kerja sekaligus sebagai petugas sosial kontrol atas kinerja pemerintahan desa. Namun,  kita selama ini selalu  berkordinasi dengan Kepala Desa untuk setiap program yang dijalankan sehingga penyenglenggaraan tugas Pemerintahan Desa seperti,  pembangunan, pembinaan, pemberdayaan masyarakat berjalan  harmonis dalam sinergis, terang Ketua BPD Desa Sungai Pinang III, kepada "ap-news" di Kediamannya, beberapa hari lalu. 
Selanjutnya, Samsi menambahkan, bersama kades kita selalu akan berbuat yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan desa ini supaya menjadikan kebanggaan masyarakat saat beradaptasi dengan masyarakat luar, terangnya. 
Diujung perbincangannya, Samsi berharap semoga kerja sama yang sudah terjalin bersama Kades selama ini tetap terjaga. Sehingga, setiap realisasi  berbagai program pembangunan berjalan sesuai rencana dan merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat
Desa  Sungai  Pinang III, pungkasnya. (man/"ap-news"/*****).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda