Ilyas P Alam: Purna Bhakti Bukan Akhir Pengabdian - AGUNG POST NEWS

12 Februari 2021

Ilyas P Alam: Purna Bhakti Bukan Akhir Pengabdian


Ogan Ilir, “ap-news.” Online

JABATAN memang akan segera berakhir, namun pengabdian untuk Ogan Ilir (OI) tidak akan terhenti selama hayat dikandung badan. Demikian kata Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, dalam Acara Anjangsana Purna Bhakti berupa rangkaian kunjungan silaturahmi mendekati akhir masa jabatannya di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir Sumatera Selatan. Kamis, (11-02) kemarin siang.

Lebih lanjut dikatakannya, jabatan merupakan amanah sekaligus bentuk pengabdian. Namun, bukan berarti pengabdian hanya bisa lakukan oleh orang punya jabatan atau berhenti setelah tidak punya jabatan. Masih banyak jalan yang  bisa dilakukan walaupun sekedar sumbangsih pemikiran, ucapnya dalam acara yang didominasi kepala desa dan lurah ini.

Dikesempatan ini, Bupati Ilyas juga mengatakan, sebagai manusia biasa, tentu ada kekeliruan dari tiap kebijakan maupun keputusan yang telah dilakukan sehingga membuat  masyarakat OI merasa tidak puas atau bahkan sakit hati, untuk itu secara pribadi memohon agar dimaafkan, terutama permasalahan pemecatan 109 Tenaga kesehatan (Nakes) RS Tanjung SenaiBerkaitan dengan hal tersebut, memang keputusan itu sangat tidak populer, ujarnya mengakui. Namun hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan peringatan dan perbaikan agar pelayanan kesehatan di RS tersebut menjadi lebih baik, terangnya.

Untuk diketahui, tambah Ilyas,  kabupaten
Ogan Ilir merupakan kabupaten yang terbaik di Sumsel dalam hal penanganan kesembuhan pasien Corona. Bupati OI periode 2016-2021 ini mengatakan, bahwa  setiap pemimpin itu sejatinya ingin berbuat yang terbaik, namun terkadang karena  dikontaminasi hal lain sehingga seolah - olah menjadi sebuah kesalahan dan ini mesti dipahami masyarakat. Dia berharap agar kedepan masyarakat OI harus berfikir luas dan bersatu serta mendukung kebijakan pemerintah dengan pemimpinnya yang baru, demi kemajuan dan kesejahteraan Negeri Caram Seguguk secara merata dan berkesinambungan, katanya. 

Acara Anjangsana Purna Bhakti Bupati OI di Kecamatan Indralaya ini berlangsung singkat dan sederhana dengan menerapkan protokes Pandemi Covid-19, yang dimulai dengan pembacaan Do’a serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dibuka oleh Camat Indralaya, Rahmini SS MSi. 
Saat membuka acara ini  Rahmini menyampaikan, ucapan terima kasih atas pengabdian dan kepemimpinan Bupati Ilyas P Alam, yang menurutnya selama ini, telah banyak menampung aspirasi masyarakat Ogan Ilir melalui Kegiatan Ngopi OI dan Sambang  Desa. Lalu, melakukan tindakan nyata dari aspirasi tersebut. Dikesempatan ini, Rahmini menyampaikan, permohonan maaf dan do’a untuk sang Bupati agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalani beraktifitas kedepan, tuturnya mengakhiri. 

Dalam lawatan ini Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, DR Arianto,  Kadis Perikanan dan
Peternakan, Fahruddin SE,  Ketua KONI OI, Jauhari  dan Sekdin Lingkungan Hidup. Hadir Juga Kapolsek Indralaya, AKP Helmy Ardiansyah, Danramil Indralaya, Kapten Inf Safaruddin dan beberapa Kepala UPTD, Kades, Lurah serta ibu-ibu PPK se kecamatan Indralaya. (yul/van,”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda