Setelah Dicaci Maki Akhirnya Peternak Murai Batu Sukses - AGUNG POST NEWS

17 Februari 2021

Setelah Dicaci Maki Akhirnya Peternak Murai Batu Sukses


Tangerang, "ap-news" Online.

KESUKSESAN seorang pria peternak burung ini belakangan jadi perbincangan publik usai kisahnya viral di TikTok dan akun facebook, Kholis Rudy Anto, pada sabtu (13-02), warga jalan Raya Curug, Kecamatan Curug, Tangerang Banten, Jawa Barat. Pria ini memutuskan untuk beternak hewan yang tak biasa diternakkan seperti sapi atau kambing, melainkan burung Murai Batu. Meski awalnya sempat dicibir tetangga dan teman-temannya, tapi pria ini berhasil membuktikan bahwa usahanya tak sia-sia. Selain harus berlapang dada menghadapi cacian tetangga, pria ini juga harus bersabar merawat burung Murai Batu hingga membuatnya sesukses sekarang.

"Tetangga-tetangga saya dulu, itu yang menghina saya melihat ini menangis kalian bos. Katanya begini, wong kok gendeng (orang kok gila), ternak kok ternak manuk (burung). Ternak ki sapi, kebo (kerbau), wedus (kambing). Ini bos malah tak bikin tiga lantai bosku. Opo ra ambyar (apa tidak keren) bosku sing ngomong koyo ngono (yang bilang seperti itu). Ben gendeng (biar gila). Gendeng tenan hes. Geleng kepala pokok e bosku," ungkapnya menceritakan melalui akun facebook Kholis Rudy Anto.Bukan cuma pamer saja, pria ini juga berbagi ilmu dengan memberikan tips singkat bagaimana akhirnya dia bisa meraih angan membesarkan usaha ternak burung Murai miliknya.

"Kejujuran, di mana orang tersebut kalau sudah jujur, gampang meraih prestasi. Gampang dan mudah sekali meraih cita-citanya. Tapi kalau saya kasih uang ratusan juta atau miliaran juta, dia tidak bisa menggunakan, ya zonk dan tidak akan balik modal. Jadi jalani dulu praktiknya, baru kita bicara modal. Punya gak sesuatu yang diinginkan, kalau gak punya ya zonk, buat apa, percuma," ujarnya. Sebelumnya, dalam video terpisah, pria tersebut juga memamerkan bangunan yang dibuat khusus untuk beternak burung Murai Batu. Tak tanggung-tanggung, rumah itu terbilang luas dan terdiri atas tiga lantai.

Pria itu mengatakan, para tetangga kini pasti menangis melihat pencapaiannya. Sebab tidak hanya memiliki bangunan bertingkat tiga, dia juga punya segepok uang simpanan. Terlihat di sana beberapa pack uang yang satu paketnya terdiri atas lembaran uang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Apabila ditaksir, kata dia uang tersebut bisa menembus angka ratusan juta atau malah miliaran rupiah. Kicau mania ini pamer uang  dari akun (TikTok/thecrewgrahambrk).
Sambil memerkan bangunannya, pria itu mencurahkan isi hatinya saat diremehkan oleh para tetangga. Usut punya usut, dia mendapat perlakuan tak menyenangkan itu karena memilih beternak hewan lain dari orang-orang biasa. Video kicau mania tersebut memanen berbagai komentar dari warganet. Beberapa dari mereka mengaku salut karena pria itu berhasil membuktikan bahwa perjuangan tidak berakhir sia-sia.

Selain itu, warganet juga menyoroti keberadaan tetangga yang kerap merendahkan niatnya padahal belum tahu keuntungan sebenarnya.Kicau mania ini pamer uang lewat akun (TikTok/thecrewgrahambrk). "Balas dendam terbaik adalah kesuksesan," komentar Gunadi Lubis. "Perlihatkan apa yang ada sekarang ke orang yang menghina. Bahwa kerja keras pasti akan menghasilkan hasil, semangat!" balas Enyonge. "Hikmah dari lecehan mulut tetangga," sahut Yusmiin 123. (win/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda