Taman Pancasila Ogan Ilir Diresmikan Gubernur Sumsel - AGUNG POST NEWS

05 Februari 2021

Taman Pancasila Ogan Ilir Diresmikan Gubernur Sumsel


Ogan Ilir, “ap-news.” Online.

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman
Deru berjanji,  bahwa kedepan,  akan meningkatkan fasilitas  yang ada
di Taman Pancasila. Sehingga kelak,  taman ini benar-benar akan
menjadi  simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Demikian dalam sambutannya, saat peresmian Taman Pancasila yang dibangun di atas lahan Terminal 32, Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI),  Sumsel  itu pada Kamis, (04-02) kemarin.
Lebih lanjut Herman Deru mengaku terkesan, atas gagasan pembangunan
taman dengan luas 1,7 hektar ini, karena terletak pada zona strategis di perlintasan menuju kota Palembang dan dekat dari Gerbang Tol Palindra  sehingga tidak menutup kemungkinan keberadaan taman ini tidak hanya akan dinikmati oleh penduduk OI namun juga oleh masyarakat
pendatang, katanya.

Terkait pemberian nama Taman Pancasila orang nomor satu Sumsel sangat mengapresiasi, sebab menurutnya dengan nama tersebut secara tidak langsung memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat akan makna fundamental nilai - nilai Pancasila itu sendiri sebagai dasar negara. Di kesempatan ini, Deru mengintruksikan pada dinas terkait untuk memperbaiki Terminal Tipe B milik Pemprov Sumsel yang berdampingan dengan taman ini untuk dijadikan Rest Area dan lahan parkir sehingga terbangun sinergitas dengan keberadaan Taman, tandasnya.

Pada kesempatan ini , tidak lupa Deru menghimbau masyarakat, untuk
senantiasa menjaga keindahan dan fasilitas yang ada di Taman Pancasila
ini, sehingga Taman ini tetap Indah dan enak untuk disinggahi sampai
kapanpun, katanya dengan harap.
Pada kesempatan yang sama, Bupati OI HM Ilyas P Alam dalam laporannya
mengatakan bahwa pembangunan Taman ini dimulai sejak 2017, di area 1,7 Hektar dengan menghabiskan dana sekitar 15 Milyar hingga selesai. Taman Pancasila ini sendiri dibangun dan terbagi dalam sembilan zona diantaranya Zona Air Mancur, sarana olah raga dan beberapa zona rekreasi lainnya termasuk zona Tokoh Proklamator Ir Soekarno, terangnya.
Kemudian katanya,  dengan hadirnya Taman Pancasila beserta fasilitasnya, ini berarti masyarakat Ogan Ilir memiliki satu lagi tempat rekreasi keluarga  selain tempat rekreasi yang sudah ada sebelumnya seperti Teluk Seruo. Yang dekat dan ekonomis karena tidak perlu pergi jauh-jauh keluar kota, ujarnya.
Diakhir laporannya Ilyas mengingatkan, agar semua tetap waspada dan
mematuhi protokol kesehatan, terkait masa pandemi Covid -19 yang masih
berlangsung. Peresmian Taman Pancasila dilaksanakan dengan undangan terbatas, yang ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Gubernur Herman Deru, yang didampingi Bupati OI, Ilyas P Alam bersama unsur Forkopimda OI. Hadir juga beberapa pejabat dari lingkungan Pemprov Sumsel  dan Pejabat Pemda Ogan  Ilir, serta awak media. (yul/van/”ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda