Wagub Sumsel Lantik H Muksin Abdullah Sebagai Pj Sekda Ogan Ilir - AGUNG POST NEWS

20 Februari 2021

Wagub Sumsel Lantik H Muksin Abdullah Sebagai Pj Sekda Ogan Ilir


Ogan Ilir, “ap-news.” Online
PENUNJUKAN Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, sudah sesuai aturan dan seharusnya ini dilakukan pada waktu sebelumnya. Namun, karena pertimbangan suhu politik Ogan Ilir terkait suasana Pilkada. Maka penunjukan penjabat, baru dilakukan sekarang. Demikian kata Wagub Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, saat melantik dan Pengambilan Sumpah Pj Sekda Ogan Ilir. H Muhsin Abdullah ST MM, di Gedung Serba Guna Caram Seguguk, KPT Tanjung Senai Indralaya OI. Jum’at, (19-02) siang kemarin.

Lebih lanjut, Mawardi menerangkan, ditunjuknya Pj Sekda Pgan Ilir hari ini karena masa tugas pejabat lama sudah berakhir. Hal ini merupakan wewenang Gubernur Sumsel. “Jadi, dalam hal ini, semua berjalan sesuai aturan, bukan karena Ego pribadi atau golongan. Ini perlu saya luruskan agar semua bisa mengerti,” tegasnya.

Dan katanya berpesan, Pj Sekda Pgan Ilir yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik, profesional sebagai abdi negara, kepada Pj Sekda lama, Badrun, wagub mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi  selama ini, kedepan untuk lebih fokus di Jabatannya sebagai Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Satu Pintu, cetusnya.

Prosesi upacara ini berjalan khidmat diawali pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumsel menunjuk H Muhsin Abdullah sebagai PJ Sekda Ogan Ilir, petugas. Upacara Pelantikan ini dihadiri Plh Bupati OI, Aufa Syahrizal, Dandim 0402 OKI/OI diwakili, Mayor Czi Zamroni, Kajari OI  Adi Tyogunawan,  serta Kapolres OI AKBP Yusantio Sandi dan Pejabat dari Pemprov SumSel. Hadir juga,  Panca Wijaya Akbar, calon Bupati Ogan Iir hasil Pilkada 2020 yang rencananya akan dilantik minggu ke empat Februari 2021 mendatang. Selain itu acara ini juga dihadiri para  Kepala Dinas, kantor maupun Badan dijajaran Pemkab OI dan beberapa Camat,  Kades/Lurah seogan Ilir. 

Usai dilanti kepada pers yang hadir, Pj Sekda OI, H Muhsin Abdullah mengatakan, sebagai Abdi Negara senantiasa siap mengemban tugas yang diamanatkan, dalam kesempatan yang sama, Iya memohon bantuan do'a dari masyarakat OI khususnya, agar diberikan kemudahan untuk menjalankan amanah ini. Untuk diketahui, H Muhsin Abdullah ST MM, selain sebagai Penjabat (Pj) Sekda OI, sekarang masih menduduki  jabatan Asisten II  Pemkab Ogan Ilir Bidang Ekonomi dan Pembangunan.  (van/“ap-news”).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda