Apel Kebangsaan Menuju Indonesia Unggul dan Sehat - AGUNG POST NEWS

30 April 2021

Apel Kebangsaan Menuju Indonesia Unggul dan Sehat


Ogan Ilir, "ap-news' Online
KEGIATAN ini digelar untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman menuju Indonesia unggul dan sehat. Demikian amanat Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, melalui Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantio Sandy, pada apel gabungan unsur TNI Polri dan Pemerintahan Kabupaten OI yang digelar di Lapangan Upacara Pemkab Ogan Ilir. KPT Tanjung Senai Indralaya Sumsel. Jum'at, (30-04) pagi.




Lebih lanjut dikatakan Kapolda, seperti diketahui hingga saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang sudah berlangsung sekitar satu tahun sejak kasus pertama virus berbahaya tersebut menyerang yang diumumkan secara resmi oleh pemerintah, katanya.




Dan hingga saat ini, jumlah kasus aktif (terpapar) terus mengalami peningkatan secara fluktuatif. Sedangkan, dampak ditimbulkan tentu telah kita sama sama rasakan pengaruhnya dikehidupan kita, baik secara ekonomi, kesehatan maupun keamanan. Dan dalam hal ini, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mempersempit penyebaran Virus Covid 19 sekaligus berupaya bagaimana untuk mempercepat pemulihan dari dampak yang ditimbulkan tersebut, katanya.




Demikian juga Polri imbuhnya, dengan menempatkan penanganan pandemi Covid 19 sebagai prioritas utamanya, telah melakukan berbagai langkah, dengan tujuan untuk menyatukan visi misi untuk bersinergi dengan seluruh steak holder yang ada, TNI Polri dan Pemerintah daerah beserta tokoh agama, tokoh masyarakat maupun ormas dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan percepatan pemulihan dari dampak pandemi ini, ujarnya.




Untuk itu, melalui forum ini Polri mengajak segenap elemen masyarakat, Sumsel khususnya, secara bersama sama meramu kemajemukan kedalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri untuk menghindari permusuhan, pertikaian dan perpecahan demi mewujudkan Indonesia unggul dan sehat, tandasnya.
Usai penyampaian amanat Kapolda Sumsel, agenda dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar kebangsaan yang diikuti oleh segenap peserta apel.

Sementara Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, usai mengikuti apel kepada "ap-news" mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah tentu sangat mendukung upaya sinergitas pihak Polri ini, sebagaimana yang telah dilakukan Pemkab OI selama ini yang telah mensukseskan program vaksinasi serta mesosialisaikan terkait upaya untuk mempersempit penyebaran Covid 19.

Demikian juga terhadap upaya percepatan pemulihan sektor ekonomi masyarakat sebagai dampak Pandemi Covid melalui bidang Pertanian dan UMKM. Termasuk kontrol pemkab OI terhadap penerima bantuan sosial dari pemerintah agar tepat guna dan sasaran, ungkapnya.



Kegiatan Apel kebangsaan ini selain dihadiri oleh segenap jajaran Polres OI, hadir juga sebagai peserta apel beberapa pleton seperti dari Dinas Perhubungan OI, Sat Pol PP OI, BNPB dan lurah. Sementara Bupati OI, dalam kegiatan ini didampingi Pj Sekretaris Daerah, H Muhsin Abdullah, Asisten I, Rahman Rosyidi, bersama OPD serta beberapa Camat. (van/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda