PLT Dirut RSUD Tanjung Senai : 60 Hari Pertama Maksimalkan Kinerja Tingkatkan Pelayanan - AGUNG POST NEWS

21 Mei 2021

PLT Dirut RSUD Tanjung Senai : 60 Hari Pertama Maksimalkan Kinerja Tingkatkan Pelayanan


Ogan Ilir, "ap-news" Online
MENAJEMEN Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai menargetkan, dalam kurun wakt-u 60 hari kedepan mutu pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Daerah Ogan Ilir  tersebut harus menjadi lebih baik. Demikian kata Pejabat pelaksana tugas (Plt) Dr H Muzakir M Kes, kepada awak media di ruang kerjanya menjawab pertanyaan terkait program yang akan dilakukan  selaku pimpinan baru di rumah sakit tipe C tersebut. Kamis, (20-05) siang.



Menurut Muzakir, pernyataan tersebut disampaikan sesuai arahan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, yang menginginkan agar mutu pelayanan segera dibenahi dengan tujuan agar kepercayaan masyarakat pada pelayanan kesehatan di rumah sakit ini tumbuh kembali serta mengembalikan fungsi keberadaan RS itu sendiri sebagai sentra pelayanan kesehatan bagi masyarakat OI, katanya.


Dan lanjutnya, memang hal tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan, namun berbekal  keinginan kuat dari sumber daya yang ada dirumah sakit ini untuk melakukan perbaikan dan didukung segenap elemen pemerintah daerah, kami yakin itu bisa dilakukan,  ujarnya.



Terkait sumber daya tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit ini. Muzakir, menyampaikan dokter yang bertugas untuk memberikan pelayan di RSUD Tg Senai sekarang ini berjumlah 27 orang, dengan 17 dokter spesialis dan 10 dokter umum.


Sedangkan untuk tenaga kesehatan pendukung seperti perawat dan tenaga medis lainnya, saat ini berjumlah 300 orang lebih, setelah ada penambahan dengan dipekerjakannya kembali 102 nakes yang diberhentikan sebelumnya. Dengan demikian, diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat,  ungkapnya.



Disisi lain menurut Muzakir, terkait pelayanan administrasi, pihak menajemen RS akan berupaya agar persoalan yang banyak mengundang penilaian miring tersebut menjadi lebih simple dan mudah sehingga masyarakat yang mempercayakan pelayanan kesehatannya disini tidak terbebani lagi oleh permasalahan tersebut.

Diakhir penjelasannya, Dr Muzakir meminta dukungan dan do'a dari masyarakat agar segala upaya yang dilakukan menajemen RSUD Tg Senai dan Pemkab Ogan Ilir agar senantiasa diberikan kemudahan dalam melaksanakannya sehingga impian masyarakat OI untuk  memiliki fasilitas kesehatan yang baik dan dekat jadi kenyataan. (van/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda