Wagub Sumsel : Pemerintah Provinsi Bagikan Beras Untuk Warga Ogan Ilir Terdampak Pandemi - AGUNG POST NEWS

08 September 2021

Wagub Sumsel : Pemerintah Provinsi Bagikan Beras Untuk Warga Ogan Ilir Terdampak Pandemi



Ogan Ilir, "ap-news" Online
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan 100 Ton Beras untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI). Bantuan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat karena dampak pandemi Covid 19. Demikian kata Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, kepada "ap-news" usai menyerah secara simbolis bantuan tersebut di Kecamatan Sungai Pinang OI,. Senin, (06-09) kemarin.



Dan lanjutnya, seperti diketahui Pandemi Covid 19 yang berlangsung sejak Maret 2020 telah memberikan dampak pada setiap lini kehidupan masyarakat, terkait pola atau kebiasaan hidup karena harus mentaati prokes, sistem pendidikan juga perekonomian demikian juga bidang lainnya, tutur Mawardi.



Masih katanya, maka itu dibutuhkan peran pemerintah untuk menanggulangi dan  mengatasi semua permasalahan tersebut, paling tidak sedikit membantu mengurangi beban masyarakat terdapak pandemi salah satunya dengan memberikan bantuan semacam ini, paparnya.



Dijelaskannya, bantuan Beras sebanyak 100 Ton ini akan disebar untuk masyarakat di 241 desa dan kelurahan se-Ogan Ilir, melalui pemerintah desa dan kelurahannya masing masing, terutama untuk warga yang namanya tidak tercantum sebagai penerima bantuan sosial, seperti PKH, BST atau semacamnya, terangnya.



Mawardi juga mengatakan, bantuan yang sama juga diberikan untuk masyarakat kabupaten/kota lainnya diprovinsi ini. Dan berharap, didalam proses pelaksanaaan pendistribusian bantuan ini berjalan lancar dan tepat sasaran dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid 19.



Camat Sungai Pinang, Sri Yuharneli SE, saat ditemui di kantornya mengatakan, merasa bangga terkait dipilihnya Kecamatan Sei Pinang mewakili kecamatan lainnya sebagai tempat penyerahan bantuan beras untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 dan berjanji akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan ini agar diterima masyarakat. 


Acara tersebut  berlangsung  tertib dan dengan menerapkan Prokes Covid 19. Selain di hadiri Wabup OI dan Camat Sei Pinang selaku tuan rumah, turut hadir Anggota DPRD Prov Sumsel, Sri Sutandi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir, Hj. Fauzah Ardani, Forkopimda OI, Lurah, dan Kades Kecamatan Sei Pinang serta masyarakat. (van/"ap-news")

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda