SMP Negeri I Indralaya Gudang Prestasi Idola Ortu Melajutkan Sekolah Anaknya - AGUNG POST NEWS

16 Januari 2022

SMP Negeri I Indralaya Gudang Prestasi Idola Ortu Melajutkan Sekolah Anaknya


Indralaya, "AP-News" Online
KEBERADAAN SMP Negeri I Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel. Yang beroperasi sejak tahun 1979 dipimpin beberapa Kepala Sekolah,  dan dua tahun terakhir dikomando, Drs Jamaani SPd Mpd, sebagai Kepala Sekolah. SMP Negeri I Indralaya ini menjadi inceran masyarakat  kecamatan indralaya khususnya dan kabupaten ogan ilir  bahkan Provinsi Sumsel Umumnya, untuk melanjutkan pendidikan putra putri mereka kejenjangan sekolah lanjutan pertama. 



Mengapa?  jawabannya singkat karena letaknya strategis ditengah ibu kota Kabupaten Ogan Ilir, gedung serta ruang belajarnya refresentatif sehingga nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah ini. Demikian Ka SMP Negeri I Indralaya, Drs Jamaani SPd MPd,  kepada "ap-news" online, belum lama ini.



Dan lanjut Jamaani menerangkan,  selain itu yang membuat animo masyarakat semakin besar dan  berharap dapat bersekolah di SMP Negeri I Indralaya ini, karena kualitas pendidikannya lumayan bagus yang dibuktikan beberapa SLTA sederajat mengadakan test masuk secara tertulis maupun lisan nyaris tak ada siswa-siswi kita yang tertolak, terang Jamaani serius.



Untuk urusan disiplin para tenaga pengajar disekolah ini dituntut memberikan pelayanan maksimal dan memberikan contoh  yang sebaik-baiknya kepada siswa-siswi saat proses belajar mengajar berlangsung.



Ketika ditanyakan  prestasi sekolah dan prestasi siswa-siswi. Menurutnya, mulai dari ekstra kurikuler hingga berbagai jenis lomba lomba baik perorangan maupun berkelompok  semua tingkatan  kabupaten, provinsi bahkan nasional pun banyak. Buktinya prestasi seperti yang ada dilemari  prestasi ..seraya dia menunjuk ke beberapa lemari..yang tampak tersusun rapi berbagai jenis piala dan medali.



Selain itu terang, Jamaani sebelum mengakhiri cerita profil SMP Negeri I Indralaya yang dipimpinnya. Selama pandemi corona kita menggelar sekolah daring dan sejak beberapa hari bulan Januari 2022 kita mulai tatap muka. Sekolah ini mempunyai 45 orang  tenaga pengajar terdiri dari 40 PNS dan lima honorer. Untk tenaga tata usaha dipimpin seorang pns dan beberapa honorer. 



Guna memudahkan siswa-siswi belajar untuk mengetahui berbagai pengetahuan tentang pelajarannya pihak sekolah selain menyediakan perpustakaan umum sekolah, juga menyediakan perpustakaan kelas berupa rak buku - buku  berbagai mata pelajaran disamping pintu masuk kelas. 



Dan katanya menambahkan, sekolah ini mempunyai Masjid yang dapat digunakan masyarakat umum sholat lima waktu dan kegiatan agama islam. Selain itu, ada juga Musholah untuk para guru menjalankan sholat,  tutur Jamaani sambil mengakhiri penjelasannya. (gung /"ap-news"/ang/apg).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda