Semarak Expo HPN 2024 Menggema Sumsel - AGUNG POST NEWS

31 Mei 2024

Semarak Expo HPN 2024 Menggema Sumsel

Sumsel, "AP-News" Online

PELAKSANAAN Hari Pers Nasional  (HPN) tahun 2024 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel. Tinggal berapa hari lagi, kegiatan expo yang melibatkan  jajaran Perusahan Pers, Perusahan Industri dan Pelaku Usaha Kuliner serta pihak lainnya. Maka, untuk berbagai fasilitas dalam kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab Panpel HPN 2024, giat ini akan berlangsung mulai tanggal. 1 - 10 Juni 2024 di Museum SMB 2 Palembang. Perlu dikontrol dan dimaksimalkan sehingga gembyar expo HPN 2024 bukan saja meriah tapi lebih dari itu peserta expo harus menampilkan produk  usahanya yang terbaik. Sehingga, bukan saja kepuasan yang didapat pengunjung namun ada pengetahuan yang diserap dari pameran tersebut. Demikian Ketua Panpel HPN 2024, Sarono P Sasmito didampingi Sekretaris HPN M Rofe'i Husin kepada Pers di Sumsel, belum lama ini.

Giat Podcast Puyang Sabar.( dok pers/apg).

Lebih lanjut Sarono menerangkan, peninjauan  sekaligus melihat sistem keamanan, dan persiapan teknis lainnya untuk memastikan acara kegiatan nantinya berjalan lancar dan sukses. Selain itu panitia telah menyusun rencana secara komprehensif yang meliputi semua aspek pelaksanaan acara HPN di Museum SMB 2. Mulai dari pengaturan ruang, sistem parkir, keamanan, hingga aksesibilitas untuk peserta, semuanya telah dipertimbangkan dengan seksama. 
Panpel juga telah merencanakan serangkaian acara yang menarik dan informatif untuk memeriahkan peringatan HPN 2024 di Sumsel. Melalui pendekatan komprehensif kita harapkan seluruh rangkaian kegiatan expo dapat berjalan lancar dan memberikan pengalaman mengesankan bagi penyelenggara maupun pengunjung, tandas Sarono yang di aminkan Ustadz Rofe'i yang mendampinginya saat itu

Masih kata, Sarono, kegiatan HPN 2024 dibawa pimpinan, Kurnaidi sebagai Ketua PWI Sumsel,  peringatan HPN yang akan berlangsung sepuluh hari diisi berbagai kegiatan baik bernuansa pers maupun kegiatan sosial. Kegiatan itu berupa Ekspo PWI berupa kuliner yang dijajakan oleh pelaku UMKM, Wahana Permainan Anak-anak, Rakerda PWI Kabupaten/Kota se-Sumsel,  Bimtek Bako Humas, Donor Darah, Lomba Azan, Anjangsana ke panti asuhan, Konten Kreatif, Pentas Ikan Hias, Lomba Dangdut, Senam Sehat, Lomba Mancing, Fokus Diskusi Grup (FGD) Tentang Sejarah Sumsel, Penghargaan sebagai Sahabat PWI kepada para Bupati dan Walikota dan pejabat OPD,  serta OPD  Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI). 

Pelaksanaan pembukaan acara kegiatan direncanakan di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Sementara, kegiatan lainnya menyesuaikan lokasi masing-masing seperti, Bimtek Bako Humas di Hotel Amaris, lomba azan di Sekretariat PWI, FDG di STISIPOL Candradimuka, dan berbagai lokasi lainnya. Acara akan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni, MSi. Diharapkan hadir juga bupati dan walikota se-Sumsel, cetusnya.

Tujuan kegiatan HPN 2024  dimaksudkan untuk mensosialisasikan fungsi dan peran pers era kekinian dan yang akan datang. Sebab fungsi dan peran pers tak tergantikan meski adanya medsos saat ini. Dengan dilaksanakan Bimtek Bako Humas diharapkan membekali para pelaku kehumasan agar dapat melakukan wawancara, menulis berita hingga hal-hal berkaitan cara menghadapi wartawan di lapangan sehingga menghasilkan pemberitaan yang berkualitas. 

Pada momen sebelumnya Hadi Prayogo yang juga Ketua seksi Bimtek Bako Humas dan kepala sekolah SJI mengharapkan adanya dukungan Pj Gubernur dalam memberikan rekomenasi agar Kominfo dan Kepala Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Sumsel dapat mengirimkan peserta dari jajarannya di kabupaten dan kota Se-Sumsel. Hal senada diutarakan Jon Heri yang mengharapkan agar gubernur memberikan bantuan untuk penyelenggaraan dan lainnya agar kegiatan ini sukses.

Dan terang Sarono menambahkan,  Pj Gubernur menyambut baik apa yang diutarakan  oleh Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dan para anggota panitia lainnya. Bahkan, untuk puncak acara HPN gubernur mempersilahkan untuk mempergunakan Istana Gubernur atau Griya Agung sebagai tempat pelaksanaan perhelatan besar itu. 
Di samping itu, lanjutnya,  gubernur juga siap untuk membuka acara dan menjadi pembicara pada kegiatan Bimtek Bako Humas karena dulu juga pernah menjadi wartawan dan editor. 

Mari! "Menata" Diri (dok pers/apg).

Selain itu juga siap merekomendasikan kepada Kominfo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel untuk mengirimkan peserta mengikuti kegiatan tersebut. Di samping itu gubernur juga akan mencantumkan nama dan membubuhkankan tanda tangan pada sertifikat yang akan diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kita juga berharap, terang Rofe'i, 
Hadi Prayogo sebagai Ketua Forum CSR Sumsel, kiranya dapat melibatkan perusahaan-perusahaan di Sumsel  berkontribusi menyukseskan kegiatan penting dan strategjs tersebut. (tim "ap-news"/****).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda