Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemkab Muara Enim Gencar Lakukan OPM Untuk Masyarakat - AGUNG POST NEWS

22 Mei 2024

Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemkab Muara Enim Gencar Lakukan OPM Untuk Masyarakat

Muara Enim "Ap-News" Dalam upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus menggelar Operasi Pasar Murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga relatif murah melalui subsidi langsung. Bertempat di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (22-05) Operasi Pasar Murah yang dipantau langsung oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., ini terus digelar sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi daerah.

Dalam keterangannya Plt. Asisten menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar yang terus dilaksanakan ini merupakan bentuk intervensi pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi daerah. Selain itu dirinya menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dan murah karena adanya subsidi langsung dari Pemerintah.
(Anda Berani? Ayo Podcast Bersama Kami Hubungi Kontak Redaksi)

Diakhir keterangannya Plt. Asisten yang hadir bersama kepala perangkat daerah terkait mengharapkan semoga kegiatan yang rutin digelar ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berikut daftar harga barang yang dijual pada pasar murah kali ini, yaitu terong Rp.8 ribu/kg, kubis Rp.11 ribu/kg, kangkung Rp.7 ribu/kg, bawang merah Rp.30 ribu/kg, sawi putih Rp.6 ribu/kg, sawi hijau Rp.8 ribu/kg, cabe merah Rp.30 ribu/kg, bayam Rp.6 ribu/kg, ketimun Rp.6 ribu/kg, wortel Rp.5 ribu/kg, kentang Rp.11 ribu/kg, ikan patin Rp.15 ribu/kg, ikan lele Rp.17 ribu/kg, ikan nila Rp.25 ribu/kg dan Ikan sarden segar Rp.15 ribu/kg.(ap/humas/ang)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda