Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ogan Ilir dan Baznas Bedah Rumah Warga Tak Mampu - AGUNG POST NEWS

13 Juni 2024

Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ogan Ilir dan Baznas Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Ogan Ilir, "AP-News" Online

DALAM rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan kegiatan survei bedah rumah pada Rabu pagi. Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi, yakni rumah Saudara Darwis di Dusun II Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan, dan rumah Saudara Adriansyah di Dusun II Desa Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya. Demikian Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kabag SDM Polres Ogan Ilir, Kompol Sigit Widodo, SH MH, Kepada Insan Pers, belum lama ini.

Dan lanjutnya, survei yang dimulai pukul 09.00 dipimpin Kabag SDM Polres Ogan Ilir, dihadiri sejumlah pejabat dan anggota Polres serta Baznas Ogan Ilir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Indralaya, AIPTU Eski Yunalda, Ps. Paur Subbag Binkar Bag SDM, AIPDA Antoni, SE., Wakil Kepala Baznas Ogan Ilir, H Ahmad  Maulidin, SPdi, serta pegawai Baznas dan anggota Bagisn SDM Polres Ogan Ilir.

Podcast Puyang Sabar Siap Komunikasi Apasaja Dengan Siapa Saja.(dok/pers/apg).

Kegiatan ini kata Kompol Sigit, bertujuan untuk mengecek kesiapan bedah rumah bagi dua warga yang membutuhkan. Kondisi Saudara Adriansyah dan Saudara Darwis, saat ini tidak bekerja sebagai sasaran penerima manfaat program ini. Mereka tinggal di desa  berbeda dalam Kabupaten Ogan Ilir dan sangat memerlukan bantuan perbaikan rumah.

Masih kata, Kabag SDM Polres Ogan Ilir, KOMPOL Sigit Widodo, bedah rumah ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Ogan Ilir dan Baznas Kabupaten Ogan Ilir. "Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Polri bersama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus berusaha dan berkomitmen dalam memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat," ujar KOMPOL Sigit Widodo.SHMH, menerangkan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Melalui program seperti ini, Polri berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memastikan kebutuhan dasar warga yang kurang mampu dapat terpenuhi terutama tempat tinggal yang layak huni.

"Menata" Diri Untuk Masa Depan.(dok/pers/apg).

Survei bedah rumah ini berakhir sekitar pukul 12.00. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan dampak positif dan terbantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Polres Ogan Ilir dan Baznas berencana untuk terus melanjutkan kerjasama dalam program-program sosial lainnya demi kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir. (ril/humas/lin/gung *****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda