PJ Bupati Muara Enim Lantik 709 PPPK dan Lepas 385 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim serta 25 Jemaah Haji Pali ke Tanah Suci - AGUNG POST NEWS

05 Juni 2024

PJ Bupati Muara Enim Lantik 709 PPPK dan Lepas 385 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim serta 25 Jemaah Haji Pali ke Tanah Suci


Muara Enim, "AP - News" Online

TANDA Syukur yang dilantik hari ini harus menunjukan kinerja yang baik dalam tugas pengabdian sebagai Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja (PPPK) yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.8 April 2024. Demikian PJ Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, saat melantik 709 PPPK yang terdiri 292 profesi guru, 315 tenaga kesehatan, dan 102 tenaga teknis, di Gedung Olah Raga Pancasila Muara Enim. Senin, (03-06) beberapa hari lalu.

Lebih lanjut PJ Bupati menegaskan, penerimaan CASN tahun 2024,  merupakan penerimaan yang terbesar sepanjang sejarah dengan total pengadaan kebutuhan yang telah disetujui oleh Kemen-PAN RB. Adapun usulan tersebut terdiri dari 1.150 CPNS dan 6.770 PPPK yang nantinya diharapkan  dapat mengakomodir seluruh tenaga honorer di Kabupaten Muara Enim, tegas PJ Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Ketua TP. PKK, Hj Rose Mafiana, unsur Forkopimda dan segenap Kepala Perangkat Daerah serta ASN Pemkab Muara Enim. Dikesempatan itu,  Pj. Bupati menegaskan, para PPPK yang baru dilantik otomatis akan menerima haknya yaitu, gaji bulan Juni yang disalurkan pada pertengahan bulan setelah kelengkapan pemberkasan TPP Juni yang akan diterima di bulan Juli mendatang. (tim/"ap-news").

Mengundang "Siapapun" Tampil di Podcast Channel Siaran AgunPost.(dok)

PJ BUPATI MUARA ENIM LEPAS JEMAAH HAJI KE TANAH SUCI
 
Muara Enim, "AP - News" Online
DIHARI yang sama, Senin, (03-06) PJ Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, di dampingi PJ Ketua TP PKK  Kabupaten Muara Enim, Hj Rose Mafiana, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, serta segenap Kepala Perangkat Daerah, ASN Pemkab Muara Enim, melepas keberangkatan 385 orang jemaah haji dari kabupaten Muara Enim, dan 25 orang jemaah haji asal Kabupaten Pali untuk berangkat tanah suci Mekkah Al  Mukarromah dan Madinah Al Munawarroh  atau sebaliknya sesuai jadwal kloter 19 pesawat yang ditumpangi dari Embarkasi Palembang.

Dikesempatan tersebut, PJ Bupati Muara Enim  menyampaikan, agar seluruh jemaah haji tidak menyia nyiakan waktu dan kesempatan selama berada di tanah suci agar setiap saat beramal ibadah serta meningkat iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena ketanah suci ini belum tentu  bisa berulang kali, tandasnya.
Selain itu pesan PJ Bupati menambahkan, di berbagai kesempatan bila keluar ruang tempat tinggal semua jemaah saling mengingatkan agar jangan lupa membawa kartu tanda pengenal guna tidak menyulitkan diri sendiri atau yang ingin menolong jika terjadi sesuatu, para jamaah haji dijadwalkan tiba di Palembang pada pukul 19.00 WIB dan akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 4 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim mengucapkan syukur dan selamat kepada para jamaah yang telah berkesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima. Hari ini kita melepas 385 jamaah menuju Tanah Suci. Kloter 19 ini berangkat dari Embarkasi Palembang, ungkapnya.

Kloter 19 terdiri dari 385 jamaah yang saat ini diberangkatkan, dengan jumlah 184 laki-laki dan 201 perempuan. 
Selain itu, 10 jamaah dari Muara Enim telah diberangkatkan lebih awal pada 26 Mei 2024 sebagai bagian dari Kloter 12. 
Kata PJ Bupati mengakhiri wejangannya. 
(tim/ ap-news).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda