Kakan BPN Ogan Ilir Lantik Petugas PPAT - AGUNG POST NEWS

30 Juli 2024

Kakan BPN Ogan Ilir Lantik Petugas PPAT

Ogan Ilir, "AP-News" Online

SEBAGAI pejabat PPAT dalam kesehariannya perlu menjaga integritas  dan martabat lembaga. Maka itu, individu kita dalam bergaul selalu berlaku familier. Dan saat menjalankan tugas kita harus selalu berpegang teguh terhadap aturan dan norma- norma yang berlaku sesuai tupoksi.

 Karena itu amanah ini harus dijalankan  sehingga bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Demikian pengarahan  Kakan BPN Kabupaten Ogan Ilir, Abdullah Adrizal, ST, MM, usai melantik  dan mengambil sumpah jabatan seorang Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang berlangsung di Kantor BPN Kabupaten Ogan Ilir, Rabu,  belum lama ini.

Mari Podcast Bersama Kita.(dok/ap).

Dan lanjutnya, tugas pokok PPAT adalah melaksanakan sebagian kegiatan pendaftaran tanah dengan membuat akta sebagai bukti telah dilakukannya perbuatan hukum tertentu mengenai hak atas tanah atau Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun, yang akan dijadikan dasar bagi pendaftaran perubahan data pendaftaran tanah yang diakibatkan oleh sesuatu hal.

Abdullah Adrizal, juga menambahkan, sehubungan adanya program pemerintah pusat tentang PTSL. Maka, kita semua harus ikut mensosialisasikanya agar target kita tercapai, pinta Kakan BPN Kabupaten Ogan Ilir menutup sambutannya. 
 (ril/"ap--news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda