Pastikan Harga Sembako Stabil, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres - AGUNG POST NEWS

25 Juli 2024

Pastikan Harga Sembako Stabil, Pj. Bupati Muara Enim Sidak Pasar Inpres

Muara Enim "Ap-News" Hari kedua melaksanakan tugasnya, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., Rabu (24-07) turun ke Pasar Inpres Muara Enim guna memastikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) stabil atau terjangkau oleh masyarakat. 

Dalam kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) tersebut, Pj. Bupati didampingi OPD terkait juga memantau langsung program Operasi Pasar Murah (OPM) yang dilaksanakan Pemkab. Muara Enim dalam rangka pengendalian inflasi serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. 

Pj. Bupati menegaskan Pemkab. Muara Enim berkomitmen untuk memastikan harga sembako yang dibutuhkan masyarakat tidak mengalami kelangkaan atau kenaikan harga dengan menggencarkan OPM serta menjaga kelancaran distribusi barang. 


Selain itu, Pj. Bupati juga siap untuk mengintervensi harga bahan pangan yang sewaktu-waktu mengalami kenaikan dengan gerakan operasi pasar diseluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menyebut angka inflasi Kabupaten Muara Enim tercatat 2,17 persen perbulan Juni 2024 yang dipastikan dalam kondisi aman atau dibawah rata-rata nasional. 
(Anda Berani? Ayo Podcast Bersama Kami, Hubungi Host Kontak) 

Meski begitu, Pj. Bupati menegaskan Pemkab. Muara Enim akan tetap waspadai tehadap potensi kenaikan harga komoditas tertentu yang dapat menggangu daya beli masyarakat serta akan meningkatan terus sinergitas dan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim dalam rangka membantu pelaksanaan pemantauan harga ataupun perkembangan inflasi daerah di Bumi Serasan Sekundang.(ap-news/rilprokimme). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda