Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Bupati Panca Ajak Semua Pihak Bersinergi Lakukan Pencegahan Karhutla - AGUNG POST NEWS

25 Juli 2024

Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Bupati Panca Ajak Semua Pihak Bersinergi Lakukan Pencegahan Karhutla

Ogan Ilir "Ap-News" Guna memastikan kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan bencana, diharapkan setiap instansi dan stakeholder yang tergabung didalam komando satuan tugas kebakaran hutan dan lahan, dapat mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini. 
Hal ini disampaikan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (25-/07).

"Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini dengan tujuan, guna memastikan sejauh mana kesiapsiagaan kita, semua unsur yang ada dalam upaya penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten ini" jelas Bupati. 
Saat ini sambung Bupati, daerah kita telah dilanda musim kemarau sehingga sangat berpotensi akan terjadinya Karhutla untuk itu Bupati menekankan agar mengutamakan aspek pencegahan yang dinilai lebih mudah dibanding berjibaku memadamkan api.

"Perangkat desa, penyuluh pertanian, silakan ajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Upayakan pencegahan karhutla," kata Bupati

Di samping pemeriksaan pasukan, Bupati Panca juga mengecek peralatan pemadaman api seperti kendaraan Armored Water Cannon (AWC).

Kedua kendaraan tersebut milik Brimob Polda Sumatera Selatan dan Polres Ogan Ilir.
Kemudian armada milik Damkar, BPBD hingga PT Hutama Karya selaku pengelola Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih (Palinpra).

Berdasarkan laporan dan hasil pemeriksaan, Panca memastikan seluruh peralatan pemadaman karhutla dalam keadaan baik dan laik pakai. (cal/ap-news). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda