Wujudkan Generasi Emas, Pemkab OKI Gelar Lomba Balita 2024 - AGUNG POST NEWS

31 Juli 2024

Wujudkan Generasi Emas, Pemkab OKI Gelar Lomba Balita 2024

"Ap-News"Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024 dalam rangka mewujudkan Generasi Emas 2045.

​Lomba balita sehat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, gizi, tumbuh kembang anak dan mewujudkan generasi emas di Kabupaten OKI yang diikuti 36 peserta balita dari 18 kecamatan. Adapun masing- masing kecamatan mengirimkan 2 balita mengikuti 2 kategori lomba kelompok usia yakni usia 6 - 24 Bulan dan usia 2 - 5 Tahun. 

Pj Sekda OKI, Muhammad Refly dalam sambutannya menyebut kegiatan Lomba Balita Indonesia ini, diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain, bersenang-senang dan mengukir prestasi. 
"Lomba balita sehat ini jug sebagai bentuk upaya untuk menginterpretasikan betapa besarnya peran para orang tua dan keluarga untuk mewujudkan tingkat kesehatan dan kecerdasan anak," jelas Sekda, pada gelaran Lomba Balita Sehat di Pendopo Kabupaten OKI. 

Lebih lanjut Pj Sekda OKI menjelaskan kesehatan bayi dan balita sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan nutrisi yang cukup serta perawatan yang baik. "Bayi dan balita yang sehat ditandai dengan berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala yang sesuai dengan usianya," Jelasnya.(ap-news) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda