Kapolsek Rantau Alai Ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran Pilkada Serentak 2024 Kecamatan Rantau Alai - AGUNG POST NEWS

07 Agustus 2024

Kapolsek Rantau Alai Ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran Pilkada Serentak 2024 Kecamatan Rantau Alai

"Ap-News" Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) Pilkada Serentak 2024 untuk Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung dengan lancar dan tertib. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Aula Kecamatan Rantau Alai ini dihadiri oleh berbagai elemen terkait demi memastikan kelancaran proses pemilihan.

Rapat pleno ini dibuka oleh Ketua PPK Rantau Alai, Desi Lestari, dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting di antaranya Sekretaris KPUD Ogan Ilir Ibu Dian, Kapolsek Rantau Alai AKP Sutopo, serta perwakilan dari Kecamatan Rantau Alai, Danramil Tanjung Raja, dan Panwascam Rantau Alai. Selain itu, anggota PPK Rantau Alai dan seluruh petugas PPS Kecamatan Rantau Alai turut hadir dalam acara ini.
Dalam rekapitulasi tersebut, diperoleh hasil sebagai berikut
- Jumlah Desa sebanyak 13 desa 
- Jumlah TPS 24 
- Jumlah DPS: 8556 (Laki-laki: 4299, Perempuan: 4257)

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan himbauannya kepada seluruh panitia yang terlibat agar bekerja sama dengan baik dan menjaga situasi politik di Kecamatan Rantau Alai tetap kondusif. "Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan ini. Saya berharap kita bisa bekerja sama demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2024, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan pemilihan," ujarnya di depan peserta rapat pleno.
AKP Sutopo juga menekankan pentingnya menjaga agar suhu politik di Kecamatan Rantau Alai tetap kondusif, aman, dan terkendali tanpa ada gejolak yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat. "Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan situasi tetap tenang dan tidak ada gangguan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," tambahnya.

Selain itu, AKP Sutopo juga mengingatkan bahwa data hasil DPHP ini masih dimungkinkan untuk berubah, mengingat akan ada tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) setelah proses ini. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk terus memantau dan memastikan setiap langkah dalam proses pemilihan berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. "ujar Kapolsek"

Kegiatan rapat pleno yang berlangsung hingga pukul 19.30 WIB ini berjalan lancar dan dalam situasi yang aman dan kondusif. Pengamanan dan monitoring selama kegiatan dilaksanakan oleh personil Polsek Rantau Alai, memastikan bahwa acara berjalan tanpa hambatan.
Dengan berakhirnya rapat pleno ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Rantau Alai dapat terus menjaga semangat kerja sama dan keamanan demi kelancaran setiap tahapan pemilihan.(ap-news/rilhumas). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda