Kasus Eks Gubernur Malut Kembali Digelar - AGUNG POST NEWS

05 Agustus 2024

Kasus Eks Gubernur Malut Kembali Digelar

"Ap-News" Terungkap temuan terbaru dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap eks Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) kembali digelar di Pengadilan Negeri Ternate pekan ini.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Ternate, Kamis (01-08), juga terungkap sebanyak 34 nama wanita cantik yang pernah terima uang dari eks Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

Dalam sidang lanjutan pada Kamis (01-08) kemarin, terungkap AGK mentranster uang hingga Rp 1 miliar kepada seorang mahasiswi kedokteran berparas cantik bernama Maria Jesika.

Para wanita cantik itu ada yang berprofesi mahasiswi, pegawai bank, pramugari, hingga mantan Puteri Indonesia perwakilan Maluku Utara.

Mereka adalah Mantan Puteri Indonesia perwakilan Maluku Utara Gusti Chairunnysa Kusumayuda dan Pegawai Bank bernama Wiwin Nurlinda Tan.

Runny bersaksi pada sidang lanjutan yang digelar pada Rabu (31-07) via zoom.

Sementara Wiwin hadir dalam persidangan pada Kamis (25-07) lalu.

Mantan Puteri Indonesia yang mewakili Maluku Utara tahun 2022 Gusti Chairunnysa Kusumayuda alias Runny memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Ternate, Rabu (31-07).

Runny lantas ditanyai hakim apa hubungannya dengan mantan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba?

“Tidak ada hubungan apa-apa yang Mulia,” kata Runny

Hakim juga menanyakan lagi tentang uang yang diperolehnya dari AGK melalui ajudan.
“Iya pernah yang mulia saya dapat uang tunai dari terdakwa AGK. Seingat saya ada sekitar 10 kali. Rata-rata di atas Rp 50 juta yang Mulia,” jawabnya lagi.

“Uang itu dikirim yang mulia untuk biaya pendidikan saya yang mulia,” kata Runny.

Dalam sidang tersebut, Runny mengaku baru mengenal mantan Gubernur Malut sejak tahun 2022 saat mengikuti seleksi Puteri Indonesia. Dikutip "Ap-News" dari unggahan instagram @kepoin_trending, Senin (05-08). 

“Biasanya itu terdakwa beritahu saya melalui telepon kalau ia kirim uang. Uang itu saya tidak minta tapi kalau beliau telpon hanya tanya perihal kepribadian saya hingga kirim uang,” beber Runny.(cal/ap-news) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda